Desailly Sebut Mbappe Makhluk Asing

Penulis:
Kamis , 17:00 WIB
Desailly Sebut Mbappe Makhluk Asing

Marcel Desailly sebut Kylian Mbappe berasal dari planet lain / ESPN FC

Berita Liga Prancis: Mantan pemain timnas Prancis, Marcel Desailly, memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Kylian Mbappe selama berseragam Paris Saint-Germain. Desailly menganggap Mbappe sebagai makhluk yang berasal dari planet lain namun masih harus memperbaiki penampilannya di atas lapangan.

Mbappe bergabung dengan PSG musim panas lalu berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh dari AS Monaco dengan opsi pembelian permanen di akhir masa pinjamnya sebesar 180 juta euro. Ia digadang-gadang sebagai talenta muda paling menjanjikan setelah di musim sebelumnya sukses mencetak 26 gol bagi Monaco.

Sejak berkostum PSG, Mbappe telah mencetak sembilan gol dalam 17 penampilannya bersama Les Parisiens. Desailly memuji penampilan pemuda berusia 18 tahun tersebut namun ia tetap menyarankan agar Mbappe terus melakukan peningkatan performa untuk menuju jenjang yang lebih tinggi.

"Bahkan di usia mudanya, dia tidak harus membuktikan betapa hebatnya permainannya," ujar Desailly seperti dilansir dari Omnisport.

"Hal pertama yang harus dia buktikan adalah dia bisa masuk ke tim nasional dan menjadi pemimpin. Dan itulah yang penting sebelum berpikir dia bisa menjadi pemain hebat selama Piala Dunia."

"Sama saja dengan Neymar, Cristiano Ronaldo atau (Lionel) Messi, bahkan (Luis) Suarez. Mereka sudah memiliki status kunci."

"Mbappe belum memilikinya, pasalnya dia baru saja tiba. Dia adalah pemain yang sangat menjanjikan dengan potensi besar."

"Neymar memiliki status dan kami berharap dia bisa menjadi pemain hebat dari generasi baru ini. Dia sudah memiliki status tapi Mbappe belum."

"Dia memiliki potensi yang luar biasa, ajaib, entah dari mana datangnya, mungkin dia berasal dari planet lain," pungkas Desailly.

Artikel Tag: marcel desailly, kylian mbappe, psg, as monaco

118