Preview Sektor Tunggal Putra di Super Series Finals Dubai 2017

Penulis:
Kamis , 13:30 WIB
Preview Sektor Tunggal Putra di Super Series Finals Dubai 2017

Victor Axelsen/[Foto:BWF]

Berita Badminton : Turnamen pamungkas akhir tahun di Super Series Finals Dubai 2017 akan segera bergulir pada 13-17 Desember 2017 mendatang, persaingan untuk memperebutkan yang terbaik di sektor tunggal putra diprediksi akan semakin seru dengan beberapa pemain papan atas dipastikan lolos ke turnamen berhadiah total USD 1 juta atau berkisar 13,5 rupiah itu.

Pemain yang patut diwaspadai tentu saja adalah juara empat kali super series pada musim ini asal India, Kidambi Srikanth yang berhasil meraih dua turnamen terakhirnya di Denmark Open Super Series Premier 2017 dan juga French Open Super Series 2017 lalu, setelah sebelumnya pada Juni juga meraih dua gelar secara beruntun di Indonesia Open Super Series Premier 2017 dan juga Australia Open Super Series 2017.

Namun Srikanth akan mendapat persaingan ketat dari pemain peringkat satu dunia saat ini yang juara juara bertahan asal Denmark, Viktor Axelsen, yang pada bulan Agustus lalu berhasil menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan gelar tunggal putra Kejuaraan Dunia dalam 20 tahun terakhir.

Selain kemenangannya di Kejuaraan Dunia di Glasgow Skotlandia beberap waktu lalu, Viktor Axelsen juga memenangkan dua gelar super series pada musim ini di India Open Super Series 2017 dan juga Japan Open Super Series 2017.

Kedua pemain muda tersebut akan mendapat tantangan berat dari pemain senior juara empat kali Super Series Finals asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Setelah berhasil menjadi juara di All England Open 2017 pada Maret lalu, penampilan Lee sempat meredup setelah kandas di babak pertama Kejuaraan Dunia di Glasgow beberapa waktu lalu. Namun Lee Chong Wei kembali bangkit dan berhasil meraih gelar juara di Hong Kong Open Super Series 2017 bulan lalu yang menjadi bukti bahwa sang pemain belumlah habis.

Berikut line up Super Series Finals Dubai 2017 sektor tunggal putra:

Son Wan Ho (Korea)

Kidambi Srikanth (India)

Shi Yuqi (Cina)

Lee Chong Wei (Malaysia)

Chou Tien Chen (Cina Taipei)

Ng Ka Long (Hong Kong)

Chen Long (Cina)

Viktor Axelsen (Denmark)

Artikel Tag: kidambi srikanth, victor axelsen, lee chong wei, super series finals dubai 2017

1096