Harapan Besar Essien Untuk Nahkoda Anyar Persib

Penulis:
Kamis , 11:45 WIB
Harapan Besar Essien Untuk Nahkoda Anyar Persib

Michael Essien

Berita Liga 1 Indonesia : Musim perdana Michael Essien di skuat Maung Bandung berujung pada hasil pahit sebab terperosok hingga papan bawah. Harapan baru pun diusung gelandang veteran ini di musim 2018 dengan kehadiran sosok pelatih baru.

Kehadiran Michael Essien sangat membantu Persib terutama di sisi finansial berkat nama besarnya. Hanya saja kinerjanya di wilayah teknis tidak begitu membantu. Rekam jejak mengkilap Essien tidak membantu Persib keluar dari situasi sulit.

Sang pemain pun mengatakan bahwa kendala utama tim di musim lalu adalah sosok pemimpin di technical area. Saat Djadjang Nurdjaman pergi, tidak ada pelatih yang bisa mengisi tempat itu. Tim Maung Bandung pun seperti berlayar tanpa nahkoda.

Persib merekrut Emral Abus namun hanya sebagai pelatih bayangan karena dia hanya datang di hari pertandingan. Sedangkan program latihan sehari-hari dipegang Herrie Setyawan yang cuma memegang lisensi kepelatihan B AFC.

“Musim lalu sangatlah buruk bagi kami, karena pada dasarnya kami seperti bermain tanpa seorang pelatih. Kami tampil seperti orang asing,” ujar Essien dalam wawancara dengan media AP.

Secercah harapan pun kini disandarkan Essien kepada Mario Gomez yang secara resmi ditunjuk manajemen untuk tukangi klub. Essien sangat berharap pria 60 tahun itu bisa memberi sentuhan mautnya untuk kembali membawa Maung Bandung bertaring lagi.

Mario Gomez sendiri namanya cukup harum di Asia karena berhasil membawa Johor Darul Takzim menjuarai AFC Cup 2015. Dia pun jadi otak kesuksesan JDT merajai Liga Super Malaysia selama 2 musim.

“Tetapi saya berharap saya baru tahu Persib mendatangkan pelatih asal Argentina (Mario Gomez), mudah-mudahan mampu membawa Persib menjadi tim yang lebih baik,” jelas Essien.

Essien pun masih ingin terus bermain untuk Persib karena dirinya masih ingin melanjutkan gairahnya bermain di Indonesia. Baginya, kultur sepakbola tanah air ternyata unik dan tidak semudah yang dibayangkan.

“Bagi saya, saya datang ke Persib dan cuma ingin menikmati sepak bola. Saya akan menikmati beberapa tahun disini bersama Persib,” tukasnya.

Artikel Tag: mario gomez, persib, bandung, michael essien, liga 1

407