Tanpa Bantuan Regulasi, Billy Siap Curi Posisi Utama

Penulis:
Kamis , 10:30 WIB
Tanpa Bantuan Regulasi, Billy Siap Curi Posisi Utama

Billy Keraf

Berita Liga 1 Indonesia : Regulasi pemain untuk kompetisi musim 2018 memang belum diumumkan secara resmi oleh PSSI. Namun kabar yang berhembus menyatakan bahwa kewajiban memainkan pemain muda usia di bawah 23 tahun musim depan tidak akan digulirkan.

Wacana regulasi untuk Liga 1 2018 mulai banyak dibicarakan oleh insan sepakbola. Kabarnya setiap klub pun dibebaskan untuk main dengan kekuatan terbaik tanpa harus menyertakan pemain belia di komposisi starter mereka.

Namun setiap klub rencananya harus mempunyai 7 pemain muda yang didaftarkan untuk kompetisi. Artinya mereka harus bisa bersaing dengan punggawa senior jika enggan dianggap sebagai penggembira saja di tim.

Fulgensius Billy Keraf pun legowo jika peraturan itu akan benar diberlakukan. "Kalau ga ada regulasi lagi ya mau bagaimana kita harus main maksimal saja," ungkap pemain 20 tahun itu pada awak media.

Winger yang mempunyai kecepatan di atas rata-rata itu pun sudah siap untuk saling sikut dengan pemain senior. Karena dia enggan hanya jadi penghias bangku cadangan saja. "Mau ada regulasi mau tidak, kita harus bersaing di tim utama," tegasnya.

Musim lalu, Billy sendiri memang lebih banyak duduk di bench di debut kompetisi profesionalnya. Meski begitu performa dia cukup baik karena punya rataan gol cukup baik bersama Persib. Dirinya menjadi top skorer kedua di tim dengan koleksi 5 gol.

Billy berada sejajar dengan Michael Essien soal urusan mencetak gol. Dia hanya kalah dari Raphael Maitimo yang berada di puncak daftar pencetak gol Persib dengan sumbangsih 9 gelontoran.

Pemain keturunan Maumere itu pun yakin dirinya masih akan dapat kepercayaan dari pelatih. Terlebih menurutnya pelatih baru pada musim depan, Mario Gomez akan mempunyai penilaian yang objektif.

"Ya harus optimis. Intinya kasih yang terbaik saja apalagi kita musim ini pelatihnya kan orang luar biasanya dia pasti objektif dalam menentukan pemain," jelas Billy.

Dia pun akan berusaha menarik simpati pelatih supaya bisa dapat jatah bermain di musim depan. Baik ketika latihan maupun ketika mendapat kesempatan turun di pertandingan. "Pokoknya kasih yang terbaik saja," tegasnya.

Artikel Tag: persib, bandung, billy keraf, liga 1

334