FAW Tidak Akan Tunjuk Pelatih Inggris untuk Tangani Timnas Wales

Penulis:
Kamis , 07:00 WIB
FAW Tidak Akan Tunjuk Pelatih Inggris untuk Tangani Timnas Wales

Timnas Wales / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) telah memutuskan untuk tidak menunjuk seorang pelatih yang berasal dari Inggris untuk menggantikan peran Chris Coleman sebagai manajer tim nasional. FAW bersikukuh mereka bisa mendapatkan pelatih asal Wales untuk menggantikan Coleman.

Coleman meninggalkan peran manajer Wales bulan lalu untuk mengambil alih posisi di Sunderland setelah gagal memimpin negaranya ke Piala Dunia tahun depan di Rusia.

“Kami selalu menyukai orang Wales, karena bisa dibilang gairah ada di sana,” kata kepala eksekutif FAW Jonathan Ford seperti dikutip media setempat. “Seseorang mengatakan ini sebelumnya; Wales pasti, mungkin juga orang asing, tapi jelas bukan orang Inggris.”

Enam manajer Wales terakhir adalah pria asli Wales dan orang Inggris terakhir yang menangani Wales adalah Bobby Gould ditahun 1995-99. Ford mengatakan FAW berharap dapat menunjuk penerus Coleman sebelum drawing UEFA Nations League pada 24 Januari.

“Kami memiliki sedikit waktu dan kami akan melalui proses itu, proses yang rajin, untuk memilih manajer baru kami, mungkin menjelang akhir tahun ini atau awal tahun depan,” tambah Ford.

“Kami memiliki drawing UEFA Nations League pada akhir Januari jadi akan sangat menyenangkan untuk membawa manajer baru ke drawing itu, itu bisa memberi Anda tenggat waktu pertama yang akan kami jalani.”

Asisten Coleman Osian Roberts dan mantan striker Wales Craig Bellamy dan John Hartson telah menyatakan ketertarikannya pada pekerjaan itu. Pria Wales lain, Tony Pulis telah dikaitkan dengan peran tersebut setelah dipecat oleh West Bromwich Albion bulan lalu.

“Maklum banyak orang telah menyatakan minatnya. Pekerjaan semacam ini mengiklankan diri mereka,” lanjut Ford.

“Tapi saya juga harus pergi dan melihat orang-orang yang relevan. Ini adalah jalan dua arah, orang akan menilai kita sama seperti kita menilai mereka dan saya mengharapkan calon kandidat untuk memahami sistem yang kita miliki.”

Artikel Tag: wales, inggris, faw

111