Fenerbahce Bidik Striker Everton, Oumar Niasse

Penulis:
Kamis , 08:45 WIB
Fenerbahce Bidik Striker Everton, Oumar Niasse

Oumar Niasse, sumber: getty

Berita Transfer: Raksasa Liga Turki, Fenerbahce, kabarnya akan segera menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan dari Everton untuk membicarakan mengenai ketersediaan striker mereka, Oumar Niasse, yang dibanderol seharga 13,5 juta pounds (sekitar Rp229 miliar).

The Yellow Canaries sebelumnya sudah mengajukan tawaran di jendela transfer musim panas lalu, namun mereka tidak mampu memenuhi jumlah yang diminta oleh The Toffees untuk striker yang berusia 27 tahun tersebut. Fenerbahce sendiri berniat untuk memperkuat jajaran skuatnya di bulan Januari nanti, seiring dengan target mereka untuk meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Klub raksasa asal Istanbul tersebut menjalani awal musim yang kurang memuaskan, namun mereka bangkit dan memperbaiki posisi menjadi peringkat ke-3 klasemen Super Lig Turki berkat tiga kemenangan berturut-turut. Menurut media Turki, Fotomac, The Yellow Canaries berencana menjual dua pemain mereka yaitu Robin Van Persie dan juga Fernandao bulan depan. Mereka juga menjadikan Niasse sebagai target utama. Menurut sumber yang sama, perwakilan dari Fenerbahce akan bertemu dengan The Toffees untuk membicarakan mengenai peluang transfer tersebut. 

Niasse bukan pemain asing bagi klub asal Super Lig tersebut setelah ia pernah menghabiskan dua tahun bermain di ajang itu bersama Akhisar Belediyespor. Striker asal Senegal tersebut bergabung di Goodison Park pada Februari tahun 2016 lalu, dengan nilai transfer sebesar 13,5 juta pounds (sekitar Rp 229 miliar) dari Lokomotiv Moscow. Ia gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan yang ia mainkan untuk The Toffees, namun ia berhasil mencetak lima gol untuk Hull City ketika ia dipinjamkan ke klub tersebut.

Artikel Tag: everton, fenerbahce, oumar niasse, berita transfer

106