Lewis Hamilton Merasa Balapan F1 Kalah Seru dengan F2

Penulis:
Kamis , 08:15 WIB
Lewis Hamilton Merasa Balapan F1 Kalah Seru dengan F2

Lewis Hamilton (LAT Images)

Berita Formula 1: Juara dunia Formula 1 musim ini, Lewis Hamilton, angkat bicara mengenai balapan di ajang kelas utama Formula 1 yang dia nilai masih kalah seru jika dibandingkan dengan kelas di bawahnya, yaitu Formula 2.

Berbicara di BRDC Awards di mana CEO F1, Hamilton mengatakan bahwa ia ingin melihat mesin yang lebih bising, ban yang lebih besar, dan kemampuan yang lebih besar untuk menempel ketat mobil di depan.

"Dari sudut pandang pebalap, kita selalu ingin membalap secara ketat seperti yang biasa dilakukan saat balapan gokart," tandas Hamilton. "Gokart hingga saat ini masih menjadi contoh terbaik untuk sebuah standar balapan. Karena mereka bisa menempel satu sama lain dengan jarak yang sangat dekat.

"Mobil tahun ini adalah terbaik yang pernah kita lihat. Saya percaya Ross [Brawn, direktur olahraga F1] dan Chase [Carey, CEO F1] bekerja keras untuk memastikan bahwa mobil tahun 2021 nantinya akan lebih baik."

"Mudah-mudahan mereka bisa membuat mobil lebih bising, dan dengan ban yang lebih besar. Mengapa Jackie [Stewart] bisa memiliki ban yang besar pada zamannya, sementara kami harus memakai ban yang lebih kecil? Mungkin kita butuh downforce yang lebih sedikit agar balapan bisa berjalan lebih ketat."

Dia mendesak pemimpin baru F1 tersebut untuk membuat olahraga ini lebih menarik. Ia juga mempertanyakan mengapa F2 lebih mampu memberikan balapan yang lebih spektakuler daripada F1.

"Tidak ada alasan mengapa balap GP2 atau F2 – atau apapun sebutannya sekarang ini, bisa memiliki suara yang lebih bagus, aksi balapan yang lebih seru, dan bisa menempel secara ketat.

"Dan menurut saya, itulah yang harus bisa terjadi di F1, dan di saat yang sama masih menjadi balap tercepat dibanding ajang lain."

"Saya pikir hal yang hebat bersama dengan masuknya Chase dan tim dari Liberty adalah mereka benar-benar membawa sesuatu yang baru ke dalam F1 tahun ini.

Artikel Tag: lewis hamilton, mercedes, f1 2017, f2

412