Manny Pacquiao Naik Pangkat Jadi Kolonel

Penulis:
Kamis , 06:45 WIB
Manny Pacquiao Naik Pangkat Jadi Kolonel

Manny Pacquiao (kanan)/Instagram

Berita Tinju: Juara dunia tinju di enam kelas berbeda Manny Pacquiao dipromosikan menjadi kolonel di Angkatan Darat Filipina. Petinju berusia 38 tahun ini membagi kabar soal kenaikan pangkat yang dia dapatkan ini via Instagram.

Dalam unggahannya itu dia juga menyertakan beberapa foto dirinya dengan beberapa anggota militer Filipina lainnya. Dalam foto-foto tersebut tampak petinju berjulukan “Pacman” ini memakai kostum tentara kamuflase.

“Hari ini saya berhasil mempertahankan makalah saya untuk bisa mendapatkan kenaikan pangkat menjadi kolonel penuh,” ungkap Pacquiao.

Manny Pacquiao (tengah)

Mantan juara dunia keas welter ini memang tercatat sebagai anggota militer. Sebelumnya dia menyandang pangkat letnan kolonel sebelum mendapat kenaikan pangkat pada Rabu (6/12).

Pacquiao masuk Angkatan Bersenjata Filipina pada 2006 bersamaan dengan saat dia meniti kariernya sebagai petinju dan di bidang politik.

Saat ini dia juga adalah senator. Status sebagai wakil rakyat ini didapatkannya sejak Juni 2016. Tugasnya sebagai senator ini pulalah yang membuatnya tidak dapat segera melakukan pertandingan ulang melawan Jeff Horn. Petinju Australia itu mengajukan tanggal digelarnya pertarungan ulang pada November lalu namun kesibukannya sebagai senator membuatnya tak bisa melaksanakan pertarungan ini.

Manny Pacquiao masuk dinas ketentaraan sejak 2006. 

Meski memiliki banyak kesibukan dan tanggung jawab, Pacquiao tetap memiliki rencana untuk kembali naik ring pekan depan. Baru-baru ini dia bahkan mengeluarkan tantangan yang “menggoda” bintang UFC Conor McGregor untuk bertarung.

Upaya itu dilakukannya dengan mengunggah tantangannya itu di media sosial Instagram. Dia memuat foto McGrogor yang tengah duduk di kursi disertai dengan teks “Selamat Hari Thanksgiving! Tetaplah fit temanku. #realboxingmatch #2018”.

Dalam pertarungan terakhir, Pacquiao mengalami kekalahan dengan angka telak saat berhadapan dengan Horn di Brisbane. Akibatnya dia pun harus merelakan sabuk juara kelas welter miliknya diboyong.

Artikel Tag: manny pacquiao, pacman, manny pacquiao jadi kolonel, tinju kelas welter, conor mcgregor, ufc, mma, oscar de la hoya, berita tinju

809