Deontay Wilder Sesumbar Bisa Robohkan Anthony Joshua dalam 1 Ronde

Penulis:
Rabu , 14:30 WIB
Deontay Wilder Sesumbar Bisa Robohkan Anthony Joshua dalam 1 Ronde

Wilder ingin bayaran yang adil jika bertarung dengan Joshua

Berita Tinju: Juara kelas berat WBC Deontay Wilder yakin dia bisa merobohkan juara kelas berat IBF, IBO dan WBA Anthony Joshua dalam 1 ronde. Tetapi Wilder ingin bayaran yang adil untuk pertarungan melawan Joshua.

Pertarungan antara Wilder vs Joshua memang masih menjadi wacana, saat ini pertarungan yang lebih realsitis untuk waktu dekat adalah antara Joshua vs juara kelas berat WBO Joseph Parker. Kemungkinan pertarungan ini akan digelar bulan Maret atau April tahun depan.

Pembagian bayaran untuk pertarungan Joshua vs Parker adalah 65%-35%, karena status Joshua saat ini dia dianggap layak untuk menerima bayaran yang lebih banyak. Tetapi pembagian bayaran seperti itu tidak akan diterima oleh Wilder.

Dia mengatakan bahwa pertarungan antara dirinya melawan Joshua akan menyedot perhatian dari seluruh dunia. Maka dia merasa bahwa pembagian bayaran 50-50 adalah jumlah yang adil untuk mewujudkan pertarungan dahsyat tersebut.

“Ini adalah pertarungan yang besar, ini adalah salah satu pertarungan terbesar di dunia. Pembagiannya harus 50-50 atau pertarungan ini tidak akan terjadi,” ujar Wilder kepada Cillian O Conchuir.

“Jika mereka ingin menentukan pembagian, maka pertarungan ini tidak terwujud. Saya tidak meminta lebih, saya mengatakan pembagiannya 50-50, itu saja. Saat rematch , barulah kita bisa membahas pembagian 60-40 atau berapa saja. Itu lebih bisa diterima,” lanjut petinju asal Alabama tersebut.

The Bronze Bomber sangat pede dengan kekuatan pukulannya yang di pertarungan terakhirnya menghancurkan Bermane Stiverne dalam 1 ronde saja. Wilder mengatakan bahwa hasil serupa bisa terulang saat melawan Joshua kelak.

“Saya akan menjatuhkan Joshua. Dan jangan kaget jika itu terjadi di ronde pertama. Tetapi saya pasti akan membuatnya KO,” tutur Wilder.

“Saat pertarungan itu terwujud, orang-orang tidak akan peduli soal pembagian bayaran. Pada saat itu mereka hanya akan peduli tentang siapakah yang terbaik. Pada akhirnya mereka akan melihat pertarungan yang brilian dan mereka akan mengetahui siapa yang terbaik di dunia. Mereka akan punya satu juara, satu nama, Deontay Wilder, yang akan berdiri dengan tangan di langit,” tutup petinju setinggi 2 meter ini.

Artikel Tag: deontay wilder, anthony joshua, tinju, kelas berat,

1518