Tiger Woods Gemilang di Babak Awal Hero World Challenge

Penulis:
Senin , 07:15 WIB
Tiger Woods Gemilang di Babak Awal Hero World Challenge

Tiger Woods/Express

Berita Golf: Salah satu keceriaan yang terjadi pada Hero World Challenge adalah bertenggernya nama mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods di jajaran pemimpin kejuaraan di Albany Golf Club ini pada babak awal.

Woods menunjukkan performa yang sangat bagus setelah menjalani operasi untuk mengobati cedera punggung yang menghantuinya dalam beberapa tahun terakhir.

Dia mengawali pertandingan dengan mantap dan membuat memimpin pada hari Jumat. Pada hari pertama itu dia berhasil mencatatkan nilai empat di bawah par 68.

“Sangat sukses,” kata Woods saat diminta menggambarkan kiprahnya di hari pertama kejuaraan ini. Saat putaran kedua berakhir, Woods berada lima pukulan di bawah Charley Hoffman.

Hoffman membuat 12 birdie, dan menutupnya dengan lima di bawah par. Dia berada 12 di bawah par 132 dan memimpin tiga pukulan atas Jordan Spieth (67), serta Tommy Fleetwood (69). Namun Hoffman hanya mencatat satu dalam 12 holes terakhirnya setelah mencatat delapan birdie dan tiga bogey.

Namun pekan ini, dalam kejuaraan ekshibisi yang diikuti 18 pegolf tersebut bintangnya adalah Woods. Dia menjadi pusat perhatian seluruh wartawan yang meliput kejuaraan ini.

Hanya ada lima wartawan yang meminta komentar Hoffman. Sementara belasan lainnya mengelilingi Joe LaCava, caddie Woods. Para juru warta ini ingin mendapat komentar tambahan terkait sukses pegolf Amerika Serikat berdarah Thailand ini.

Woods memang pantas bergembira. Dia mengawali aksinya dengan membuat tiga birdie dalam empat hole. Dia membuat tiga par yang bagus. Pegolf berusia 41 tahun ini kemudian melambungkan harapannya dengan membuat eagle dan mencatat lima di bawah par di lubang kesembilan yang dibuatnya dengan tongkat three-wood untuk menembus angin dari jarak 265 yard.

“Pukul ke udara dan berusaha memanfaatkannya dan menembus angin,” ungkap Woods tentang kiatnya meraih sukses pada babak awal kejuaraan yang digelar yayasan milik Woods, Tiger Woods Foundation ini.

Artikel Tag: tiger woods, golf, us open, dustin johnson, hero world challenge, berita golf, charley hoffman

1787