Chelsea dan Arsenal Kirimkan Wakil Amati Penyerang Muda Athletic Bilbao

Penulis:
Selasa , 22:16 WIB
Chelsea dan Arsenal Kirimkan Wakil Amati Penyerang Muda Athletic Bilbao

Gorka Guruzeta (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan akan memantau penyerang muda Athletic Bilbao, Gorka Guruzeta, yang akan mempertontonkan aksinya saat menghadapi tim U-23 Manchester United Rabu (15/11) besok.

Gorka Guruzeta saat ini masih memperkuat tim cadangan Athletic Bilbao di Segunda B dan telah mencetak enam gol dalam 14 penampilannya sejauh musim ini.

Performa apiknya tersebut nampaknya telah menjadi magnet bagi sejumlah klub-klub papan atas Eropa yang tertarik untuk mengamankan jasanya.

The Sun bahkan mengklaim bahwa dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, akan mengirimkan pencari bakat mereka untuk menyaksikan penampilan penyerang 21 tahun tersebut saat sedang beraksi membela tim B Bilbao melawan tim U-23 Manchester United tengah pekan ini.

Guruzeta hanya memiliki kurang dari satu tahun dari kontraknya saat ini, yang membuat jajaran peminatnya hanya perlu membayar dana kompensasi untuk mengamankan tanda tangannya.

Pemain internasional Spanyol tersebut selama ini telah bermain sebagai penyerang tengah. Namun, ia juga mampu mengisi posisi penyerang di sisi sayap yang bisa bergerak melebar.

Selain The Blues dan The Gunners, Tottenham Hotspur juga dikabarkan berminat untuk meminangnya. Apalagi dengan pelatih Mauricio Pochettino yang menyukai meramu skuatnya dari bakat-bakat muda yang tangguh dan menjanjikan.

Tak berhenti sampai di situ, The Sun pun mengabarkan bahwa bos Newcastle United, Rafael Benites, merupakan salah satu fans berat penyerang muda tersebut.

Dengan cukup banyaknya klub Inggris yang berminat untuk membajaknya, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini ia akan segera mencicipi ketatnya persaingan di Premier League.

Artikel Tag: gorka guruzeta, athletic bilbao, chelsea, arsenal, liga inggris

330