Tottenham Sambut Kembalinya Jan Vertonghen dari Cedera Jelang vs Arsenal

Penulis:
Selasa , 23:59 WIB
Tottenham Sambut Kembalinya Jan Vertonghen dari Cedera Jelang vs Arsenal

Jan Vertonghen telah pulih dan siap diturunkan vs Arsenal (foto: The Standard)

Berita Liga Inggris: Defender Tottenham, Jan Vertonghen siap kembali beraksi untuk membela timnas Belgia Selasa (14/11) malam waktu setempat seusai pulih dari cedera pergelangan kaki yang membekapnya pekan lalu. Hal tersebut juga merupakan kabar baik bagi Spurs yang akan menghadapi laga derby vs Arsenal akhir pekan nanti.

Vertonghen ditepikan dari skuat Red Devils pada laga pertama di jeda internasional, saat itu mereka ditahan imbang 3-3 oleh Meksiko di Brussels dalam sebuah pertandingan persahabatan. Namun di laga kedua kontra Jepang timnas Belgia menyatakan optimis bahwa pemain 30 tahun tersebut bisa diturunkan di laga kedua melawan Jepang.

Tottenham akan menyambut kembalinya Vertonghen namun sekaligus juga memantau kondisi sang defender saat bertanding melawan Jepang di Jan Breydel Stadium di Bruges Selasa malam waktu setempat.

Kabar gembira tersebut disampaikan sendiri oleh sang manajer Belgia, Roberto Martinez via The Standard: “Saya bisa menyampaika pada anda bahwa Simone Mignolet (penjaga gawang Liverpool_ akan menjadi starter di laga vs Jepang.

“ Christian Kabasele (defender Watford) dan Jan Vertonghen juga akan dimainkan.”

Sebelumnya bos Spurs, Mauricio Pochettino telah dihadapkan dengan deretan pemain kuncinya yang masih diragukan tampil saat Tottenham melawat ke Arsenal pada Sabtu (18/11) siang waktu setempat, Toby Alderweireld, Hugo Lloris, Dele Alli, Harry Kane dan Harry Winks semuanya harus absen di tugas internasional mereka karena cedera.

Namun Pochettino telah menyatakan optimis akan peluang Alli dan Kane untuk bisa tampil di derby London utara, akan tetapi tiga punggawa lainnya masih berpacu melawan waktu untuk memulihkan kondisi untuk bisa tampil di pertandingan yang akan dilangsungkan di Emirates Stadium.

Tottenham yang saat ini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 23 poin akan berhadapan dengan tuan rumah Arsenal yang berada di peringkat enam klasemen dengan 19 poin.

Artikel Tag: tottenham hotspur, arsenal, jan vertonghen, belgia

214