Usai Kemenangan Atas Rafael Nadal, David Goffin Incar Untuk Melangkah Lebih Jauh

Penulis:
Selasa , 21:05 WIB
Usai Kemenangan Atas Rafael Nadal, David Goffin Incar Untuk Melangkah Lebih Jauh

David Goffin mengawali ATP Finals dengan 1-0 dengan kemenangan atas Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya dengan menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal setelah melalui laga tiga set yang ketat di babak penyisihan grup ATP Finals, London.

Setelah dua set pertama yang harus ditentukan melalui babak tiebreak, di set ketiga kegigihan Goffin terbayar setelah ia berhasil menutup pertandingan dengan ace ke-14 yang dihasilkannya di pertandingan tersebut.

“Itu adalah salah satu kemenangan terbaik dalam karier saya tentunya, dengan mengalahkan Rafa. Tetapi, ya, saya melihatnya harus sedikit berjuang keras dengan gerakannya di lapangan dan lututnya terlihat sedikit kesakitan,” tutur Goffin.

“Pertandingan itu tetap menyulitkan walaupun jika ia tidak bergerak 100 persen seperti biasanya. Ia memukul bolanya dengan benar-benar keras. Itu sama sekali tidak mudah. Tidak pernah mudah untuk menyelesaikan pertandingan atau bahkan menyelesaikan satu set melawannya. Kalaupun saya kehilangan empat peluang match point di set kedua, saya tidak menyesalinya. Saya tetap melangkah di set ketiga.”

Goffin merayakan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 1 dunia dan kemenangan kelimanya atas petenis peringkat 10 besar di musim ini (5-9). Goffin terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama dan mengawalinya dengan kemenangan terbaik dalam kariernya.

“Saya benar-benar senang bisa menemukan level permainan saya di pertandingan itu. Itu pertandingan apik untuk mengawali kompetisi ini. Hal itu memberikan saya kepercayaan diri lebih untuk melakoni pertandingan selanjutnya,” tambah Goffin yang melakoni satu pertandingan di O2 Arena, London musim lalu setelah menggantikan Gael Monfils yang mundur akibat cedera.

Setelah Nadal, Dominic Thiem dan Grigor Dimitrov telah menantikannya di dua pertandingan terakhir pada babak penyisihan grup. Goffin unggul 6-3 atas Thiem, tetapi tertinggal 1-3 melawan Dimitrov.

“Saya harus tetap bermain seperti itu, tetap memainkan permainan saya, dan tetap fokus dengan hal yang harus saya lakukan di lapangan. Saya pikir saya merasakan bolanya dengan sangat baik. Pertandingan selanjutnya pasti akan sama sengitnya. Setiap pertandingan di sini selalu berlangsung sengit,” imbuh Goffin.

Artikel Tag: tenis, atp finals, david goffin rafael nadal, grigor dimitrov, dominic thiem

250