Alexander Zverev Ungkapkan Komentarnya Jelang Laga Kontra Roger Federer Di London

Penulis:
Selasa , 20:22 WIB
Alexander Zverev Ungkapkan Komentarnya Jelang Laga Kontra Roger Federer Di London

Alexander Zverev siap hadapi Roger Federer di pertandingan kedua babak penyisihan grup ATP Finals

Berita Tenis: Petenis muda Jerman, Alexander Zverev mengakui bahwa bintang tenis Swiss, Roger Federer adalah petenis yang sangat difavoritkan pada laga mereka di ATP Finals pada hari Selasa (14/11) malam waktu setempat.

Walaupun begitu, Zverev berharap ia bisa menggunakan pengalamannya dari pertemuan mereka sebelumnya di musim ini sebagai suntikan percaya diri untuk mencetak kemenangan yang mengejutkan.

Zverev memiliki catatan yang cukup baik melawan petenis dengan koleksi 19 gelar Grand Slam, Federer. Catatan keduanya imbang dari empat pertemuan mereka, termasuk kemenangan Zverev atas Nadal di Hopman Cup pada awal musim ini.

Federer lalu mengalahkan petenis berusia 20 tahun, Zverev di partai final Gerry Weber Open, Halle, Jerman, tetapi Zverev membalaskan kekalahannya tersebut dengan mengandaskan Federer di Rogers Cup, Montreal untuk mengklaim gelar turnamen Masters 1000 keduanya musim ini.

Keduanya belum pernah bertemu di turnamen yang digelar di atas hard-court indoor. Walaupun petenis berusia 36 tahun, Federer memiliki catatan mengesankan di lapangan tersebut, tetapi tidak akan mudah baginya memetik kemenangan atas Zverev.

Zverev memperlihatkan tekad kuatnya ketika sempat tertinggal di set ketiga melawan Marin Cilic pada pertandingan pertama babak penyisihan grup dan hadiahnya adalah pertemuan sengit lainnya melawan Federer yang mengalahkan Jack Sock di hari pertama. Dan Zverev menantikan untuk menguji dirinya sendiri melawan petenis yang sudah familiar baginya.

“Saya tidak terlalu banyak melihat pertandingannya, karena saya berusaha untuk fokus dengan pertandingan saya sendiri dan berusaha untuk mempersiapkan diri,” tutur Zverev.

“Saya pikir siapapun yang mengalahkan Federer di grup ini memiliki peluang untuk melewati babak penyisihan. Tetapi, ia pastinya menjadi petenis yang difavoritkan di semua pertandingan yang dilakoninya.”

“Saya bertanding melawannya beberapa kali musim ini. Saya bertanding melawannya tiga kali, jika anda menghitung pertandingan Hopman Cup yang kami lakoni. Yang pasti, semuanya pertandingan berlangsung sangat apik. Saya harap pertandingan kali ini pun akan menjadi pertandingan luar biasa lainnya.”

Artikel Tag: tenis, atp finals, hopman cup, gerry weber open, rogers cup, alexander zverev, roger federer, marin cilic, jack sock

263