PSG Incar Julian Weigl sebagai Pengganti Thiago Motta

Penulis:
Selasa , 23:15 WIB
PSG Incar Julian Weigl sebagai Pengganti Thiago Motta

PSG dikabarkan bidik Julian Weigl untuk gantikan posisi Thiago Motta (image: ESPNFC)

Berita Liga Prancis: Paris Saint-Germain dikabarkan tengah mencari pemain untuk menggantikan peran Thiago Motta yang kini mulai tergerus usia. Dari beberapa nama pemain yang dibidik Les Parisiens, terungkap nama Julian Weigl sebagai calon kuat pengganti Motta.

Motta yang kini masih memperkuat PSG telah memasuki usia 35 tahun, usia uzur untuk seorang pemain sepak bola profesional. Menyadari hal tersebut, PSG dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa nama untuk didatangkan ke kota Paris sebagai pengganti peran Motta.

Musim panas lalu, sebenarnya PSG telah berusaha mendatangkan dua pemain untuk mengisi posisi Motta. Les Parisiens dikabarkan mencoba peruntungannya dengan berusaha mendatangkan Fabinho dan Jean-Michael Seri. Sayangnya, kedua pemain tersebut gagal merumput di Parc des Princes.

Dilansir dari Le10Sport, Antero Henrique selaku Direktur Olahraga PSG saat ini tengah membidik Julian Weigl dari Borussia Dortmund. Performa impresif yang ditunjukkan pemain berdarah Jerman tersebut membuat manajemen PSG yakin bahwa dirinya merupakan pemain yang sepadan untuk menggantikan Motta. Namun langkah PSG untuk mendapatkan pemain ini tidaklah mudah. Pasalnya, Weigl saat ini merupakan pemain andalan Peter Bosz yang tentunya tak akan dilepas oleh Dortmund. Meskipun dilepas, nilai transfer Weigl akan sangat mahal.

Sebagai opsi cadangan, PSG juga memasukan dua nama pemain lainnya sebagai target mereka. Kabarnya Asier Illarramendi dari Real Sociedad dan Wendel dari Fluminense disiapkan untuk menjadi alternatif.

Motta yang akhir-akhir ini didera cedera perannya mampu digantikan sementara waktu oleh Adrien Rabiot. Lagipula PSG masih memiliki bakat muda lainnya yang bisa diturunkan sebagai pelapis sepadan Motta seperti Lorenzo Callegari.

Artikel Tag: julian weigl, borussia dortmund, psg, thiago motta

128