Inggris Umumkan Laga Persahabatan vs Italia dan Belanda Sebagai Persiapan Akhir Jelang Piala Dunia 2018

Penulis:
Selasa , 21:15 WIB
Inggris Umumkan Laga Persahabatan vs Italia dan Belanda Sebagai Persiapan Akhir Jelang Piala Dunia 2018

Tim besutan Gareth Southgate Inggris akan menghadapi Italia dan Belanda (foto: PA)

Berits Sepak Bola Internasional: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa tim besutan Gareth Southgate akan menghadapi dua pertandingan persahabatan lagi melawan Belanda dan Italia pada tahun depan sebagai bagian dari persiapan akhir mereka menuju perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

The Three Liosn akan melawat ke Amsterdam untuk mengahadapi tuan ruma Belanda di Johan Cruyff Arena pada Jumat 23 Maret 2018 sebelum menjamu Italia di Wembley pada Selasa 27 Maret 2018.

Belanda dan Italia telah dipastikan tidak akan bergabung dengan Inggris di Piala Dnnia musim panas nanti, tim Oranye gagal di kualifikasi grup sedangkan Azzuri disingkirkan Swedia di play off pada Senin (13/11) malam.

Namun saat ini fokus Inggris adalah laga persahabatan meawan Brazil Selasa (14/11) malam waktu setempat, sebelumnya mereka bermain imbang tanpa gol dengan juara bertahan Piala Dunia, Jerman pekan lalu.

Untuk menghadapi laga tersebut Southgate nampaknya akan memberikan kesempatan sekali lagi pada para pemain muda dan belum berpengalaman setelah banyak pemain kuncinya ang cedera. Tantangan mereka saat ini adalah melawan lima kali juara dunia , salah satu pemaun yang akan merasa paling terbebani karena harus tampil impresif tersebutlan Marcus Rashford. Pemain 20 tahun tersebut telah membuat 14 penampilan untk negeranya sejak debut pada Mei dan hanya menyumbangkan dua gol hingga sejauh ini.

Sementara hasil pengundian grup Piala Dunia akan dilangsungkan di Moskow pada 1 Desember mendatang, Inggris berperingkat 12 menurut rangking FIFA menjadikan mereka berada di Pot 2.

Artinya mereka bersiap dipasangkan dengan raksasa sepak bola internaisonal seperti Jerman, Brazil, Portugal, Argentina, Belgia dan Perancis yang berada di Pot 1, bersama dengan tuan rumah Rusia.

Artikel Tag: inggris, italia, belanda, piala dunia, gareth southgate

126