Rapor Buruk Musim Lalu, Rossi Fokus Untuk Musim 2018

Penulis:
Selasa , 22:45 WIB
Rapor Buruk Musim Lalu, Rossi Fokus Untuk Musim 2018

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017 tidak berjalan mulus bagi pabrikan asal Jepang, Movistar Yamaha, dan kedua pebalapnya. Bertubi-tubi permasalahan, kegagalan hingga cedera yang menimpa Valentino Rossi musim ini membuat pebalap Italia itu tersingkir dari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Namun, Rossi tidak ingin lama-lama merenungi kegagalan yang menimpanya pada musim ini. Rossi memilih untuk memfokuskan dirinya pada tes pramusim balapan 2018 untuk meraih hasil yang lebih baik dari musim 2017.

Pebalap asal Italia tersebut tercatat hanya bisa sekali memenangi balapan. Rossi tidak dapat tampil konsisten ditambah dengan cedera patah tulang musim ini.

Pada seri balapan pamungkas 2017 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rossi hanya mampu finis pada urutan kelima. Situasi tersebut membuat Rossi hanya mampu meraih 208 poin dan menempati posisi kelima pada klasemen pebalap MotoGP musim ini.

"Sekarang saatnya saya harus memikirkan tes pramusim yang sangat penting. Sebab, kami harus memperbaiki jarak, mengembangkan setelan motor, dan harus siap untuk musim selanjutnya," ungkap Rossi.

Tidak hanya Rossi yang tampil buruk musim ini, rekan satu timnya Maverick Vinales juga tampil tidak konsisten musim ini. Eks pebalap Suzuki tersebut hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan perolehan 230 poin, terpaut 68 poin dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Artikel Tag: valentino rossi, movistar yamaha, motogp 2018

823