Pensiun, Gigi Buffon Taruh Kepercayaan dengan Generasi Muda Italia

Penulis:
Selasa , 21:00 WIB
Pensiun, Gigi Buffon Taruh Kepercayaan dengan Generasi Muda Italia

Buffon berikan kepercayaan untuk Donnarumma (Image: Juve kj)

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon menangisi kegagalan tim nasional Italia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan, namun sang kapten menaruh kepercayaan kepada generasi muda untuk kembangkan timnas setelah dirinya pensin.

Gli Azzurri gagal lolos kle putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak edisi 1958 dan kini empat pemain veteran yakni Buffon beserta Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli berbondong-bondong mengumumkan masa pensiun dari timnas.

"Ada suatu kepastian untuk masa depan sepak bola Italia, sebab kami memiliki kebanggaan, kemampuan, determinasi dan setelah terjatuh, kami selalu mampu mencari jalan untuk bangkit," ucap Buffon kepada Rai Sport usai laga di Stadio San Siro.

"Saya meninggalkan timnas yang penuh dengan talenta, termasuk Gigio Donnarumma dan Mattia Perin. Saya ingin memberikan peluang kepada Chiello, Barza, Leo (Bonucci) dan Lele (De Rossi), yang sudah bermain selama 10 tahun bersama saya. Saya berterima kasih kepada para pemain yang bersama kami, meski itu tidak cukup, saya harap kami memberikan sesuatu kepada mereka."

Pelatih Giampiero Ventura masih memiliki kontrak yang mengikatnya hingga Juni 2020 mendatang, namun kini nasibnya berada di ujung tanduk antara dipecat atau mengundurkan diri.

"Dalam sepak bola Anda menang sebagai tim, kalah sebagai tim, Anda membagi kredit dan kesalahan. Pelatih adalah bagian dari tim secara keseluruhan," sambung Buffon.

Ventura sendiri memiliki sepatah dua patah kata untuk para pemain veteran yang memutuskan untuk pensiun dan akui kekecewaannya.

"Fakta bahwa Buffon, Barzagli, Chiellini dan De Rossi pensiun adalah sesuatu yang sudah kami ketahui. Piala Dunia adalah pertaruhan bagi mereka dan juga bagi semua orang, termasuk saya sendiri," ucap Ventura dalam konferensi pers. "Saya kecewa, namun level kekecewaan saya diekspresikan secara individual kepada para pemain."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, timnas italia, piala dunia, giampiero ventura

304