Diincar oleh Barcelona, Agen Tegaskan De Ligt Bertahan di Ajax

Penulis:
Selasa , 20:30 WIB
Diincar oleh Barcelona, Agen Tegaskan De Ligt Bertahan di Ajax

De Ligt dipastikan bertahan di Ajax (Image: Mundo Deportivo)

Berita Transfer: Agen yang mewakili Matthijs de Ligt menyatakan bahwa kliennya tak berniatan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam pada musim ini, terlepas dari kabar ketertarikan Barcelona jelang bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Bek tengah berusia 18 tahun ini menjadi incaran klub raksasa asal Catalan setelah mampu menembus skuat utama kubu Amsterdam pada musim lalu dengan mencapai final Liga Europa.

Barca juga sebelumnya meminati eks rekan setim De Ligt di jantung pertahanan Ajax, Davinson Sanchez, sebelum sang defender asal Kolombia itu memutuskan untuk bergabung dengan Tottenham Hotspurs.

La Blaugrana diyakini telah menjadikan pemain tim nasional Belanda itu menjadi incaran utama untuk meningkatkan kualitas lini pertahanan dan siap untuk memboyongnya ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Namun demikian, perwakilan De Ligt, Barry Hulshoff, tetap bersikeras menyatakan bahwa tidak ada kesepakatan yang bisa membawa sang defender untuk hengkang pada musim dingin nanti.

"Dia berniatan untuk bertahan di Ajax setidaknya hingga musim panas mendatang," ucap Hulshoff kepada Ziggo Sport. "Dia menandatangani kontrak di Amsterdam pada Agustus 2017 lalu. Itu berlaku hingga musim panas 2021."

Dan eks pelatih Ajax dan PSV, Aad de Mos, meyakini bahwa bertahan di tim ibukota Belanda itu adalah yang terbaik bagi De Ligt ketimbang memulai karier dengan Barcelona.

"Saya kira jika dia bertahan dengan Ajax untuk setidaknya dua tahun lagi, maka dia akan menjadi jauh lebih diinginkan oleh tim-tim besar Eropa."

Barcelona sendiri memang sedang mencari bek tengah anyar dan selain De Ligt, mereka juga sudah mendaratkan seorang defender dari Amerika Selatan, Yerry Mina.

Artikel Tag: matthijs de ligt, ajax amsterdam, barcelona

140