Italia Gagal ke Piala Dunia, Paolo Cannavaro Komentari Federasi

Penulis:
Selasa , 19:45 WIB
Italia Gagal ke Piala Dunia, Paolo Cannavaro Komentari Federasi

Ventura dan Tavecchio menjadi wajah kegagalan Italia (Image: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Eks defender Napoli, Paolo Cannavaro, memberikan komentar sinis kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) setelah Gli Azzurri dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia lantaran hanya imbang tanpa gol kontra Swedia.

Gli Azzurri kalah agregat 1-0 dari Swedia di babak play-off dan absen untuk pertama kalinya di putaran final Piala Dunia sejak edisi tahun 1958. Paolo, adik dari Fabio Cannavaro tidak turut bagian dalam skuat, namun ia menumpahkan kekesalannya kepada orang-orang di federasi yang disebutnya sebagai mumi, yang nampaknya mengarah kepada Presiden Carlo Tavecchio dan pelatih Giampiero Ventura.

"Kawan-kawan, kami tidak kalah di Piala Dunia hari ini. Kami kehilangannya sejak 15 tahun lalu berkat mereka yang mengejar sepak bola dunia, Italia gagal di setiap area yang tak adil bagi para pemain kami," ucap defender Sassuolo, Cannavaro, ini dalam akun pribadi Instagram-nya.

"Kami memberikan mereka kemenangan dan kemasyuran berkat para pelatih Italia, yang masih menjadi yang terbaik di dunia. Saya hanya berharap bahwa setelah kejatuhan ini, maka akan ada reformasi dalam federasi kita. Selamat tinggal kepada para mumi yang mengendalikan sepak bola Italia dan kesempatan untuk para pemain muda di atas lapangan juga diberikan. Pergilah kalian, terima kasih."

"Penghargaan untuk pemain sehebat Gianluigi Buffon yang kehilangan kesempatan untuk menjadi satu-satunya pemain yang ambil bagian di enam gelaran Piala Dunia dan terlepas dari fakta kegagalannya, ia masih menjadi yang utama di depan kamera. Semoga air matamu adalah yang terakhir ditumpahkan untuk sepak bola Italia. Mari dukung para pemain muda Italia yang akan datang. Mari buat seluruh dunia iri kepada Italia lagi. Sayang sekali, kali ini adalah saatnya bagi kami untuk bangkit."

Artikel Tag: paolo cannavaro, timnas italia, figc

143