Lopetegui Bersikeras Timnas Spanyol Tetap Hebat Meski Tanpa Isco

Penulis:
Selasa , 18:45 WIB
Lopetegui Bersikeras Timnas Spanyol Tetap Hebat Meski Tanpa Isco

Isco akan absen saat Spanyol hadapi Rusia (Image: Four Four Two)

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, menyatakan dengan bersikeras bahwa timnya dipenuhi oleh para pemain bintang dan ketidakhadiran gelandang serang milik Real Madrid, Isco Alarcon, tak menurunkan kualitasnya.

Isco telah menjelma menjadi pemain kunci di level klub dan timnas pada tahun 2017 ini, setelah menyingkirkan James Rodriguez di Real Madrid, kini dirinya menjadi pemeran penting di lini tengah La Furia Roja.

Delapan dari 10 gol sang playmaker di La Liga musim lalu terjadi setelah pergantian tahun, selagi di musim ini dia juga menambah empat gol dari 11 kali tampil bersama pasukan asuhan Zinedine Zidane.

Sang pemain berusia 25 tahun itu juga sudah mengoleksi lima gol dalam delapan penampilan bersama timnas Spanyol tahun ini, dengan Isco disebut-sebut akan menjadi bintang di Piala Dunia tahun depan.

Terlepas dari performa Isco yang sedang bersinar, Lopetegui menyatakan dengan bersikeras bahwa tanpanya pun Spanyol tetap merupakan tim hebat, lantaran sang gelandang akan absen pada laga persahabatan kontra Rusia di malam nanti (14/11) waktu setempat karena mengalami cedera di laga persahabatan sebelumnya kontra Kosta Rika.

"Isco adalah pemain yang dihormati karena performanya yang bagus," ucap Lopetegui dalam konferensi pers sebelum laga. "Namun kami selalu berbicara tentang tim secara kolektif dan itu menguntungkan secara individual. Bagi kami, semua pemain adalah para pemain utama. Kami melihat kepada semua orang dengan cara yang sama. Saya yakin tim yang bagus akan datang. Dengan atau tanpa Isco, kami akan menjadi tim hebat."

Celaka bagi Madrid, cedera bagi Isco pun mengancam kesempatan tampilnya di laga Derby Madrid pada akhir pekan nanti kontra Atletico.

Artikel Tag: isco alarcon, real madrid, timnas spanyol, julen lopetegui

187