De Bruyne Kritik Taktik Racikan Martinez di Belgia

Penulis:
Selasa , 22:00 WIB
De Bruyne Kritik Taktik Racikan Martinez di Belgia

Kevin De Bruyne/reuters

Berita Piala Dunia: Gelandang serang tim nasional Belgia, Kevin De Bruyne, menyampaikan kritikan pedas kepada pelatihnya, Roberto Martinez, usai negaranya dipaksa bermain imbang 3-3 dengan Meksiko pada pertandingan uji coba terakhir. Menurutnya, Belgia masih harus bermain dengan taktik lebih baik apabila ingin berbicara banyak pada turnamen empat tahunan itu.

Di babak kualifikasi, sebenarnya Belgia mampu tampil sempurna tanpa sekalipun menelan kekalahan. Mereka mampu memetik sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 pertandingan.

Bicara kepada salah satu surat kabar Belgia Het Laatste Niewus, gelandang yang tampil baik musim ini bersama Manchester City tersebut mengatakan: "Meksiko lebih baik secara taktik. Sistem mereka membuat lima pemain bertahan jauh ke dalam dan kami kesulitan di lini tengah. Itu lima menghadapi tujuh," katanya.

"Memang benar kami bermain dengan sistem yang secara prinsip sangat bertahan, tapi kami gagal dengan banyak penyerang yang ingin mendapatkan bola," imbuhnya.

Menghadapi tim seperti Meksiko yang bermain dengan banyak penyerang diakuinya cukup menyulitkan Belgia sehingga timnya harus puas dengan hasil imbang 3-3.

"Kemudian Anda menghadapi sedikit masalah, seperti Meksiko. Itu adalah pertandingan saat kami memiliki sedikit penguasaan bola dan setiap orang dalam sistem tidak benar-benar fit," jelasnya.

Lebih lanjut De Bruyne menyebut, pelatihnya Martinez harus menemukan solusi tepat untuk itu. "Pada akhirnya Martinez yang memutuskan. Menurut saya pelatih harus menemukan solusi jadi kami bisa menghindari situasi yang sama di masa yang akan datang," pungkasnya.

Belgia sendiri masih akan melakukan satu laga persahabatan lagi, yaitu menghadapi Jepang, Rabu (15/11) dini hari WIB. Kemenangan tentu diharapkan bisa kembali mengangkat permainan Belgia untuk mengembalikan mental pemain sebelum kembali ke klubnya masing-masing.

Artikel Tag: berita piala dunia, belgia, manchester city, kevin de bruyne

209