Evan Dimas Gantikan Posisi Andik di Selangor FA

Penulis:
Selasa , 20:00 WIB
Evan Dimas Gantikan Posisi Andik di Selangor FA

Evan Dimas/foto okezone

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah sukses mengantarkan Bhayangkara FC merebut gelar juara Liga 1/2017, salah satu gelandang terbaik Indonesia, Evan Dimas disebut-sebut segera mencoba peruntungan untuk berkarier di luar negeri. Klub asal Malaysia Selangor FA diklaim sebagai pelabuhan baru eks kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

Apabila memang resmi bergabung dengan salah satu kontestan Malaysia Super League itu, Evan kemungkinan akan menggantikan posisi Andik Vermansyah sebagai salah satu pemain asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat Selangor FC.

Andik sendiri memang hampir dipastikan tidak akan lagi memperkuat Selangor FA musim depan. Eks pemain Persebaya 1927 itu bahkan sudah menyampaikan salam perpisahan dengan pendukung Selangor FA.

"Iya, dia (Evan) akan bermain di Liga Malaysia dengan memperkuat Selangor FA," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1/2017.

Ada kabar justru Evan Dimas telah menjalin kontak dengan Sriwijaya FC (SFC). Tapi sekali lagi Evan Dimas belum bisa memutuskan dalam waktu dekat. Oleh karena itu semua kabar terkait dirinya masih belum terkonfirmasi secara pasti.

Dalam pernyataanya beberapa hari lalu, Evan Dimas mengaku perlu pertimbangan yang matang setelah kontraknya dengan Bhayangkara FC dan memutuskan pindah ke klub lain. Banyak hal yang harus dipikirkan secara matang.

Salah satu yang menjadi dasar Evan Dimas adalah sosok pelatih. "Tentu saja siapa pelatihnya, itu juga menjadi pertimbangan serius," ucap Evan Dimas yang pernah mencetak hattrick gol ke gawang Korea Selatan U-19 saat kualifikasi Piala Asia U-19 2014 bersama timnas Indonesia U-19.

Apabila memang resmi berkarier di Malaysia, Evan Dimas akan memperpanjang daftar pemain asal Indonesia yang berkarir di Negeri Jiran tersebut. Sebelumnya sudah ada nama Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, Ilham Jayakusuma, dan Andik Vermansyah yang pernah mengadu nasib MSL.

Artikel Tag: liga 1, malaysia, bhayangkara fc, selangor fa, andik vermansyah, evan dimas

367