Sony Dwi Kuncoro Gagal ke Babak Utama China Open 2017

Penulis:
Selasa , 18:00 WIB
Sony Dwi Kuncoro Gagal ke Babak Utama China Open 2017

Sony Dwi Kuncoro/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Mantan pebulutangkis Pelatnas Cipayung yang kini bermain secara profesional, Sony Dwi Kuncoro, gagal melangkah ke babak utama turnamen China Open Super Series Premier 2017, setelah di babak final kualifikasi tak mampu melewati pemain muda asal China, Ren Pengbo.

Sejatinya Sony Dwi kuncoro mendapatkan bye di babak pertama kualifikasi lantaran sang lawan Kenta Nishimoto mendapatkan promosi langsung ke babak utama. Namun bermain di final kualifikasi ternyata tak memberikan keuntungan yang berarti bagi Sony setelah takluk atas Ren Pengbo dengan dua game langsung 16-21 dan 19-21 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou China Selasa (14/11) sore waktu setempat.

Game pertama Sony tak mampu berbuat banyak setelah nyaris tertekan sepanjang pertandingan dan tak mampu untuk membalikkan keadaan dan harus menyerah di game pertama dengan 16-21.

Memasuki game kedua Sony bangkit dan menggebrak untuk berganti menekan. Permainan rapat dan cepat yang dilakukan Sony membuat Ren Pengbo banyak melakukan kesalahan yang membuat Sony terus unggul hingga 16-9.

Namun sayang, unggul jauh justru membuat Sony terlena dan mengendurkan serangan. Akibatnya Ren Pengbo yang mencoba bangkit berhasil menipiskan ketertinggalan hingga berbalik unggul dan merebut kembali game kedua denga 19-21, sekaligus menghentikan langkah Sony Dwi Kuncoro di final kualifikasi China Open Super Series Premier 2017.

“Saat unggul 16-9 saya terlalu pelan dan nggak mau maksa. Jadi dia menekan terus, saya begitu terus. Seharusnya saya sudah tahu, satu dua poin saya harus berubah cepat. Tadi saya matinya di-smash terus, karena saya ngangkat terus,” kata Sony seusai pertandingan.

Sony Dwi Kuncoro menjadi wakil satu-satunya Indonesia yang tampil di babak kualifikasi, di mana para pemain andalan Indonesia lainnya akan langsung bermain di babak utama yang akan berlangsung pada esok hari (15/11).

Artikel Tag: sony dwi kuncoro, pbsi, china open super series premier 2017

1327