Andrea Barzagli Lengkapi Empat Personel Italia yang Pensiun

Penulis:
Selasa , 16:45 WIB
Andrea Barzagli Lengkapi Empat Personel Italia yang Pensiun

Barzagli ikut pensiun dari timnas (Image: @forzajuve2017)

Berita Liga Italia: Defender Juventus, Andrea Barzagli, mengakui bahwa tersingkirnya Italia dari Piala Dunia adalah momen paling mengecewakan dalam hidupnya serta menandai berakhirnya suatu era setelah Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini dan dirinya pensiun.

Hasil imbang tanpa gol kontra Swedia di leg kedua babak play-off Piala Dunia yang digelar di Stadio San Siro hari Senin (13/11) kemarin malam waktu setempat, berarti Gli Azzurri akan absen tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958.

Sejumlah personel veteran seperti Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi dan Giorgio Chiellini berbondong-bondong mengumumkan pensiunnya dari timnas dan kini Barzagli melengkapi empat pemain Italia yang pensiun dari pentas internasional.

"Dalam hal olahraga, ini merupakan momen paling mengecewakan sepanjang hidup saya. Tim Italia yang ini memiliki sensasi yang unik. Itu membuat Anda merasa merinding, menciptakan pertemanan antara fans Italia, yang akhirnya mampu bersatu. Sangat memalukan harus berakhir seperti ini," ucap Barzagli kepada Rai Sport. "Saya tidak tahu apa yang kurang dari kami, yang kami tahu adalah kami tersingkir dari Piala Dunia, itu adalah kekecewaan yang unik dan meninggalkan tim ini selalu menyakitkan."

"Semua orang memiliki perasaan mereka masing-masing, namun sangat sulit untuk menerima hal ini sekarang. Setidaknya di Piala Eropa 2016 kami menangis karena kami hampir (jadi juara), namun tidak lolos adalah suatu hal yang paling buruk di sepanjang karier saya. dengan Gigi dan Daniele kami melalui Piala Dunia 2006 bersama-sama, namun juga ada banyak pertandingan dengan Giorgio."

"Itu adalah hal yang mengecewakan, saya harap para pemain muda dapat mengendalikan situasi dan melakukannya lebih baik dari kami. Era dari empat atau lima pemain veteran sudah usai, kini menjadi saat bagi para pemain muda yang lapar dan memang begitulah harusnya."

Artikel Tag: andrea barzagli, timnas italia, piala dunia, juventus

321