Jalani Operasi Punggung, Nathaniel Clyne Kemungkinan Absen Tiga Bulan

Penulis:
Selasa , 15:15 WIB
Jalani Operasi Punggung, Nathaniel Clyne Kemungkinan Absen Tiga Bulan

Nathaniel Clyne / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sky Sports melaporkan bahwa Bek Liverpool Nathaniel Clyne bisa absen hingga tiga bulan setelah menjalani operasi punggung. Clyne perlu menjalani operasi tersebut, karena cederanya yang tidak kunjung sembuh, cedera yang membuatnya absen sejak pra-musim.

Mantan bek Southampton itu belum bermain sejak mendapatkan cedera tersebut dalam pertandingan pra-musim melawan Tranmere Rovers dan sekarang, besar kemungkinan akan absen sampai Februari.

Dia sebenarnya telah mulai menjalani latihan ringan pada bulan September, namun pemain berusia 26 tahun itu telah mengalami kemunduran dan kini harus menjalani 'operasi ringan' dalam upaya memperbaiki masalah tersebut.

Berbicara pada 3 November, bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan: “Dia dalam keadaan baik dan kemudian mengalami sedikit kemunduran. Begitulah masalah punggungnya.”

“Kami menunjukkan dia ke spesialis di seluruh dunia dan ini bukan masalah besar, ini hanya butuh waktu, itu saja.”

Tanpa kehadiran Clyne, Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold telah dikerahkan sebagai dua bek utama klub di posisi bek kanan oleh Klopp dan ketidakhadirannya di timnas Inggris, sementara ini digantikan oleh Kieran Trippier.

Sebelumnya, mantan pelatih Liverpool U-23 Michael Beale menilai Clyne harus bekerja lebih keras jika sudah mampu kembali bermain mengingat permainan Alexander-Arnold yang telah berkembang pesat.

“Dia (Alexander-Arnold) terus berkembang lebih kuat dan lebih kuat lagi,” ujar Beale dikutip dari Liverpool Echo.

“Saya menonton permainannya dan berpikir Clyne harus segera berkerja lebih keras lagi. Trent tak nampak seperti dia hanya ingin menunggu lagi, dia terlihat seperti percaya diri dan siap untuk bertarung.”

“Bila Anda bisa menunjukkan kemampuan di sesi latihan, dan mungkin bisa masuk ke timnas Inggris sebagai pemain kejutan, maka itu sangatlah menarik.”

Artikel Tag: liverpool, nathaniel clyne, premier league 2018

106