Daniele De Rossi Ikut Serta Pensiun dari Timnas Italia

Penulis:
Selasa , 15:45 WIB
Daniele De Rossi Ikut Serta Pensiun dari Timnas Italia

De Rossi pensiun dari timnas (Image: Corriere dello Sport)

Berita Liga Italia: Daniele De Rossi mengumumkan pengunduran diri dari tim nasional Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia lantaran hanya bermain imbang kontra Swedia di hari Senin (13/11) malam kemarin waktu setempat.

Gli Azzurri tak mampu mencetak sebiji gol pun di Stadio San Siro dan gagal membalikkan defisit agregat 1-0, hasil pertandingan di Solna hari Jumat (10/11) lalu.

"Ini merupakan momen gelap sepak bola kami, sangat gelap bagi kami yang menjadi bagian dari era dua tahun terakhir ini," ucap gelandang AS Roma, De Rossi, dalam wawancaranya dengan Rai Sport. "Akan ada waktu untuk mengevaluasi segalanya, namun saya kira satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang, dan itu banal, adalah untuk membangun semangat para pemain yang terlihat di hari ini dan hasrat untuk ikut serta dalam perjalanan ini."

"Kami akan memulai lagi, maka seperti momen mengecewakan lainnya. Saya tak percaya kami pantas untuk tersingkir mengingat kami bermain 180 menit, namun Swedia pantas dipuji karena performa mereka dan itu cukup adil."

"Kini generasi berikutnya siap untuk ambil alih dan kami harus memulai lagi dari mereka. Itu juga suatu momen yang absurd untuk mengasosiasikannya dengan pertandingan sepak bola. Ada atmosfir seram di ruang ganti, namun belum ada yang mati. Saya sudah berada di Coverciano (kamp latihan Italia) dan berkeliling dunia ini dengan seragam ini, jadi untuk melepaskannya terakhir kali adalah perasaan yang aneh. Materialnya ada dan kami bisa membangun ulang dari sini."

Ada sebuah video yang beredar di media sosial ketika De Rossi berteriak kepada seorang staf teknis timnas yang memintanya untuk lakukan pemanasan, namun sang gelandang menolak dan menunjuk Lorenzo Insigne untuk segera bermain.

"Kami mengalami tendensi ini di saat pemanasan, kemudian setelah lima menit kami melakukan pergantian dan yang ketiga memasuki lapangan. Saya hanya berkata bahwa laga hampir usai dan kami harus menang, jadi suruhlah striker untuk lakukan pemanasan! Saya juga menunjuk kepada Insigne."

"Itu bukan bergantung kepada saya soal permasalahan taktikal dan Prof (Giampiero Ventura) adalah orang yang baik, jadi saya meminta maaf jika saya menyinggung siapapun. Pada saat itu saya hanya berpikir bahwa lebih baik untuk Insigne yang bermain."

Artikel Tag: daniele de rossi, timnas italia, piala dunia, as roma

148