Goh V Shem Waspadai Zhang Nan di China Open 2017

Penulis:
Selasa , 12:45 WIB
Goh V Shem Waspadai Zhang Nan di China Open 2017

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Jalan terjal harus dilewati pasangan baru ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Teo Ee Yi setelah di babak pertama China Open Super Series Premier 2017 akan menghadapi juara dunia 2017 asal tuan rumah, pasangan Zhang Nan/Liu Cheng.

Bagi Goh V Shem, Zhang Nan bukanlah sosok yang asing baginya. Saat Goh masih berpasangan dengan Tan We Kiong, Zhang Nan yang berpasangan dengan Fu Haifeng adalah aktor di balik kegagalan mantan pasangan satu dunia itu merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu dan harus puas meraih medali perak.

Setelah Olimpiade, Zhang Nan kemudian berpasangan dengan juniornya Liu Cheng. Bersama Liu Cheng, mereka sukses meraih empat gelar juara pada musim ini yakni Badminton Asia Championships 2017, Indonesia Open Super Series Premier 2017, Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow serta terbaru Denmark Open Super Series Premier 2017 lalu yang membawa mereka melejit ke dalam di peringkat empat dunia.

"Zhang Nan telah menunjukkan bahwa ia dapat membawa para pemain lain ke puncak performa. Saya ingin melakukan hal yang sama," kata V Shem.

"Zhang Nan adalah contoh bagus untuk saya. Dia telah berhasil bekerja dengan baik saat berpasangan dengan Liu Cheng. Mereka mengalami pasang surut selama satu tahun terakhir namun terus membaik. Mereka bukan pasangan yang mudah dikalahkan sekarang," ungkap Goh.

"Ee Yi dan saya telah bermain di dua turnamen terakhir, French Open di Paris (putaran kedua) dan Bitburger Open di Saarbrucken, Jerman (perempat final) pada bulan lalu. Kami tidak mencapai hasil yang bagus namun tidak masalah karena kami baru dipasangkan. Dengan lebih banyak waktu, kami akan menjadi lebih baik," pungkas Goh V Shem.

Selain Goh V Shem/Teo Ee Yi, para pemain Malaysia lainnya yang berlaga di China Open 2017 adalah Lee Chong Wei (tunggal putra); Woon Khe Wei/Vivian Hoo, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan (ganda putri); serta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Chan Peng Soon/Cheah Yee See (ganda campuran).

Artikel Tag: goh v shem, teo ee yi, ong yew sin, tan wee kiong, china open super series premier 2017

1109