KTM Incar Zarco untuk Musim Balapan 2019?

Penulis:
Selasa , 12:30 WIB
KTM Incar Zarco untuk Musim Balapan 2019?

Johann Zarco

Berita MotoGP: Hari Minggu kemarin di Valencia, ada rumor yang mulai muncul tentang kemungkinan Johann Zarco menjadi pebalap pabrikan KTM pada musim 2019. KTM naksir berat dengan performa kinclong Zarco di musim ini.

Dalam musim debutnya di kelas utama, Zarco mampu meraih tiga podium, dua pole position dan mampu finis di posisi keenam klasemen kejuaraan dunia motoGP bersama tim Monster Yamaha Tech 3. Zarco adalah pebalap tim satelit dengan poin terbanyak di musim ini.

Dengan performa semacam itu pebalap asal Prancis ini akan berpeluang menempati posisi pebalap di tim pabrikan Yamaha pada tahun 2019, jika Valentino Rossi pensiun atau Maverick Vinales memutuskan hengkang dari tim berlambang garpu tala tersebut.

Tetapi Zarco tidak perlu menunggu lama untuk mendapat tempat di tim pabrikan, dia bisa langsung memutuskan masa depannya dan bergabung dengan KTM.

Tim KTM hanya menyebut rumor tersebut sebagai isu yang ‘menarik’, tetapi sebuah rilis dari Speedweek.com memunculkan perkataan dari CEO Stefan Pierer yang menyebut Zarco sebagai ‘Satu-satunya pebalap yang saya pertimbangkan secara serius untuk musim 2019’.

“Saat saya melihat tabel kejuaraan, sejujurnya tidak ada seorangpun yang saya pikirkan selain Zarco. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 selama 2 tahun dengan Aki Ajo dan menang Red Bull Rookies Cup dengan KTM. Dia tahu KTM,” kata Pierer.

“Jika anda bertanya pada saya, saya akan berkata: ‘Dia adalah satu-satunya pebalap MotoGP yang saya pertimbangkan secara serius untuk musim 2019’,” lanjut Pierer.

Untuk pebalap tim saat ini, Pierer tidak menyebut nama Bradley Smith tetapi dia berniat untuk mempertahankan Pol Espargaro untuk musim 2019 di mana KTM akan menurunkan tim satelit.

Marc VDS disebut sebagai kandidat tim satelit KTM dan bisa memberikan dua pebalap Moto2 KTM yaitu Miguel Oliveira dan Brad Binder kesempatan debut di MotoGP.

“Saat ini kami punya tim Moto2 yang sukses bersama Oliveira dan Binder. Dua pebalap ini mampu tampil di MotoGP 2019. Untuk ke depannya, Brad Binder akan menjadi pebalap top MotoGP. Dia adalah dewa dalam pengereman. Jika anda memenangkan kejuaraan Moto2 untuk KTM pada 2018 maka anda akan turun di MotoGP 2019. Tetapi bisa saja bersama tim satelit,” tutup Pierer.

Artikel Tag: johann zarco, stefan pierer, ktm, motogp,

953