Bos Mercedes Terkesan dengan Penampilan Hamilton di GP Brasil

Penulis:
Selasa , 05:00 WIB
Bos Mercedes Terkesan dengan Penampilan Hamilton di GP Brasil

Mercedes, Lewis Hamilton (LAT Images)

Berit Formula 1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menganggap Lewis Hamilton memiliki potensi untuk memenangkan Grand Prix Brasil Formula 1 karena sang pebalap memulai balapan dari pitlane dan naik ke barisan depan dengan gaya balapnya yang "menakjubkan" namun gagal naik podium.

Juara dunia Formula 1 musim ini harus memulai balapan dari pit di Interlagos menyusul kecelakaan di kualifikasi yang membuatnya harus melakukan pemasangan mesin spesifikasi baru.

Dia memanfaatkan dengan baik kekuatan ekstra yang ia miliki untuk merangsek ke barisan depan, sebelum akhirnya dia kehilangan waktu dan mendapati dirinya ditahan oleh pemegang posisi ketiga, yaitu Kimi Raikkonen.

Tapi dengan hanya selisih 5,4 detik yang memisahkan Hamilton dari pemenang balapan Sebastian Vettel di akhir, tidak mungkin beberapa perubahan kecil dalam keadaan telah memberikan hasil yang sangat berbeda.

Ketika bos Mercedes, Toto Wolff ditanya apakah Hamilton seharusnya mampu memenangkan balapan, Wolff mengatakan, "Ya, saya pikir kemenangan akan menjadi mungkin.

"Dia adalah orang tercepat di luar sana. Tapi Anda harus ingat bahwa Sebastian mengelola jarak pada setiap saat balapan, terlepas dari putaran terakhir, jadi kita mungkin belum melihat balapan yang sebenarnya."

Wolff mengatakan bahwa tim tersebut telah duduk dalam pertemuan untuk membahas strategi pada balapan utama dan skenario terbaik dalam balapan normal adalah Hamilton finish di urutan keempat.

"Saat kita membahasnya di pagi hari, kami berpikir bahwa target yang pasti dengan safety car adalah P4.

"Kami punya mobil pengaman sehingga bisa membantu kami sedikit, tapi jarak dengan Ferrari yang terlalu dekat untuk bisa mencapai lebih jauh."

Meskipun Hamilton mampu memenuhi target dan harapan terbaik tim dengan selesai di tempat keempatnya, Wolff masih sangat terkesan dengan penampilan pebalap Inggris itu.

"Bagi saya ini adalah tempat keempat terbaik yang pernah saya lihat," katanya. "Jika Anda mempertimbangkan untuk memulai dari pitlane dan berakhir 5,4 detik di belakang pemimpin, ini adalah balapan yang menakjubkan."

Artikel Tag: lewis hamilton, gp brasil, f1 2017, mercedes

872