Fernando Alonso Peringatkan Toro Rosso Tentang Kekurangan Mesin Honda

Penulis:
Senin , 23:45 WIB
Fernando Alonso Peringatkan Toro Rosso Tentang Kekurangan Mesin Honda

Hamilton melewati Alonso, GP Brasil (LAT Images)

Berita Formula 1: Fernando Alonso menilai tim Toro Rosso Formula 1 harus khawatir tentang kekurangan mesin Honda usai ia menjalani Grand Prix Brasil yang membuatnya frustrasi karena masalah kecepatan yang menurutnya sangat kurang.

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menghabiskan sebagian besar balapan di belakang pebalap Williams, Felipe Massa, namun meski tampil lebih cepat di tikungan, pebalap Spanyol itu tidak mampu melewati pebalap Brasil itu pada kecepatan rendah karena kurangnya kecepatan tertinggi mobilnya.

Alonso menganggap pesaingnya sekitar 50km/jam lebih cepat saat ia berlari di belakangnya dengan DRS yang diaktifkan.

Juara dua kali itu melabeli kekurangan Honda yang "mengkhawatirkan" dan memperingatkan Toro Rosso - yang akan menjalankan unit tenaga pabrikan asal Jepang itu tahun depan - bahwa ia menghadapi musim yang sulit.

"Kekurangan kekuatan saat ini sangat menakjubkan, sama seperti di Meksiko," kata Alonso. "Saya sangat, sangat dekat dengan Felipe beberapa kali di jalan keluar dari tikungan terakhir, tapi bahkan dengan DRS, ia masih bisa menjauh.”

"Seperti yang saya katakan, kurangnya kekuatan cukup mengkhawatirkan Toro Rosso tahun depan."

Dia menambahkan: "Masih memalukan bahwa kita memiliki defisit kekuatan yang luar biasa ini dan dengan semua baterai ini, DRS dan segala sesuatu, mereka masih lebih cepat pada trek yang lurus.

"Kemarin saya pikir itu adalah 25 km / jam. Hari ini ketika seseorang menggunakan DRS itu harus 40 atau 50, jadi sangat luar biasa bahwa kita finis di depan beberapa mobil. Kurangnya kecepatan saat ini sangat memprihatinkan.

"Hanya Abu Dhabi yang tersisa dan satu tahun yang rumit akan berakhir. Semoga ini merupakan balapan terakhir yang harus kita jalani dalam kondisi seperti ini."

McLaren akan beralih ke mesin Renault tahun depan, namun terlepas dari masalah keandalan yang konstan dan fakta bahwa produsen Prancis harus mengalami kegagalan mesinnya di Brasil, Alonso mengatakan bahwa dia tidak khawatir.

"Renault adalah perusahaan mesin terbaik dalam 15 atau 20 tahun terakhir jika Anda melihat semua kejuaraan jadi saya rasa kita tidak perlu khawatir," katanya.

"Secara keseluruhan itu adalah akhir pekan terbaik untuk kami. Kami mulai keenam, kami kelima, kami mendapat poin, jadi ini akhir pekan yang bahagia."

Artikel Tag: fernando alonso, f1 2017, mclaren, f1 2018, gp brasil

972