Sisihkan Sam Querrey, Grigor Dimitrov Melaju Ke Perempatfinal Di Shanghai

Penulis:
Kamis , 21:53 WIB
Sisihkan Sam Querrey, Grigor Dimitrov Melaju Ke Perempatfinal Di Shanghai

Grigor Dimitrov

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov melaju ke perempatfinal Shanghai Masters usai menyisihkan petenis unggulan ke-10 asal AS, Sam Querrey dengan 6-3, 7-6 dalam waktu 81 menit di Qi Zhong Stadium.

Usai mencatatkan kemenangan ke-40 di musim ini, Dimitrov mengungkapkan, “Sam petenis yang sangat lihai. Pada game pertama pertandingan, saya tertinggal dengan dua break point. Saya pikir, ia servis dengan cukup baik dan mengontrol dari area baseline. Bagi saya, semuanya tentang menemukan ritme permainan dan setelah set pertama, saya tahu semuanya berada di bawah kontrol saya. Ia masih bisa menyudutkan saya. Ketika babak tiebreak dimulai, saya merasa saya lebih bisa mengontrol rally-rally.”

Petenis berusia 26 tahun, Dimitrov mematahkan Querrey di game keempat pada pertemuan ketiga mereka, tetapi tidak mampu mengkonversi tiga set point pada saat kedudukan 5-3. Querrey mengawali set kedua dengan keunggulan 2-0, tetapi Dimitrov mampu mengejarnya dan Querrey tidak memiliki banyak peluang di babak tiebreak.

Musim ini, Dimitrov telah mengantongi tiga gelar, yakni di Brisbane International (mengalahkan Kei Nishikori), Sofia Open (mengalahkan David Goffin), dan Western & Southern Open, Cincinnati (mengalahkan Nick Kyrgios).

Petenis lain yang lolos ke babak delapan besar adalah petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic yang menumbangkan rekan senegara Querrey, Steve Johnson dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 88 menit. Cilic hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya dan dengan kemenangan tersebut, Cilic mencatatkan 38-16.

Untuk lolos ke babak empat besar, Cilic harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas yang memupuskan harapan Jan Lennard Struff asal Jerman dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 87 menit.

Artikel Tag: tenis, shanghai masters, grigor dimitrov, sam querrey, marin cilic, steve johnson, albert ramos vinolas, jan lennard struff

177