Jelang Derby della Madonnina, Milan Malah Cari Pengganti Montella!

Penulis:
Kamis , 21:23 WIB
Jelang Derby della Madonnina, Milan Malah Cari Pengganti Montella!

Vladimir Petkovic (Sumber: Calciomercato)

Berita Liga Italia: Jelang bergulirnya Derby della Madonnina kontra Inter Milan akhir pekan ini, AC Milan dikabarkan telah membidik manajer tim nasional Swiss Vladimir Petkovic jika pada akhirnya Vincenzo Montella harus kehilangan pekerjaannya.

Tampil jor-joran sepanjang jendela transfer musim panas kemarin dengan mendatangkan 11 pemain anyar yang menghabiskan dana tak sedikit, tekanan luar biasa tinggi telah dibebankan di pundak Vincenzo Montella untuk membawa AC Milan kembali ke Liga Champions.

Akan tetapi, skenario yang diharapkan ternyata tak kunjung terjadi setelah Rossoneri terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara, menyusul tiga kekalahan yang mereka derita di pekan-pekan awal Serie A musim ini.

Alhasil, Montella dituntut harus meraih tiga angka dalam giornata akhir pekan ini demi memperbaiki peluang mereka kembali ke kasta tertinggi sepak bola Eropa. Sayang, lawan yang harus dihadapi Diavolo bukanlah tim sembarangan.

Seteru abadi sekaligus tetangga sekota mereka, Inter Milan, yang tampil mengesankan musim ini dengan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pembuka membawa anak asuh Luciano Spalletti kokoh di posisi tiga selevel Juventus dalam hal raihan poin, siap menanti dalam Derby della Madonnina Senin (16/10) dini hari mendatang.

Akibatnya, spekulasi mengenai masa depan Montella pun kian panas dibicarakan. Berdasarkan kabar yang beredar di Swiss, AC Milan telah menyiapkan Vladimir Petkovic untuk menduduki kursi panas San Siro jika mereka memutuskan mendepak mantan bos Fiorentina dari pekerjaannya.

Manajer tim nasional Swiss tersebut telah memimpin pasukannya melaju ke babak playoff kualifikasi Piala Dunia, dan cukup sulit membayangkan ia akan meninggalkan jabatannya, khususnya dengan kontraknya yang akan berjalan hingga 2019 mendatang. Walaupun demikian, Blick mengklaim bahwa direktur olahraga Rossoneri, Massimiliano Mirabelli telah menghubungi Petkovic awal pekan ini di Portugal.

Artikel Tag: vladimir petkovic, vincenzo montella, inter milan, ac milan, serie a

466