Luis Figo Komentari Kepergian Neymar dari Barcelona ke PSG

Penulis:
Kamis , 22:00 WIB
Luis Figo Komentari Kepergian Neymar dari Barcelona ke PSG

Neymar tinggalkan Barcelona (Image: Four Four Two)

Berita Liga Spanyol: Eks gelandang Barcelona, Luis Figo, mengatakan bahwa dia menantikan respon dari La Blaugrana untuk bangkit setelah ditinggal oleh Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Sang striker bintang asal Brasil itu mengejutkan dunia sepak bola pada bursa transfer musim panas lalu ketika memutuskan untuk meninggalkan Estadio Camp Nou dengan mahar 222 juta euro (3,4 triliun rupiah) yang menjadikannya pemain termahal dunia saat ini.

Barca tak terbiasa kehilangan para pemain terbaiknya, selain Neymar dan Figo yang meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, di bulan Juli 2000 dan beberapa bulan kemudian sukses merengkuh penghargaan Ballon d'Or.

Dan berbicara ketika diwawancarai oleh Omnisport, Figo akui menantikan dampak yang diberikan oleh Neymar seusai kepergiannya ke Parc des Princes terhadap Barcelona.

"Klub-klub besar selalu bisa bertahan dari situasi seperti ini," ucap legenda sepak bola Portugal yang baru saja terpilih sebagai penasihat UEFA ini. "Mustahil bahwa klub-kliub besar seperti Barcelona atau Real Madrid hanya bergantung kepada satu orang pemain."

"Namun tentu saja, itu adalah kerugian besar, sebab dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia pada saat ini. Mari lihat bagaimana mereka (Barcelona) akan melalui musim ini."

Meskipun tanpa Neymar, Barcelona sukses melalui awal musim ini dengan tujuh kemenangan beruntun dan jadi penguasa klasemen sementara La Liga jelang melakoni laga sulit kontra Atletico Madrid di hari Sabtu (14/10) esok.

Di pentas Liga Champions pun pasukan besutan Ernesto Valverde unggul tiga poin sebagai pemuncak klasemen sementara Grup D, dengan unggul tiga poin dari Juventus dan Sporting Lisbon.

Artikel Tag: neymar, barcelona, psg, luis figo

397