Meski Gagal ke Piala Dunia, Arjen Robben Yakin Masa Depan Timnas Belanda Cerah

Penulis:
Kamis , 21:36 WIB
Meski Gagal ke Piala Dunia, Arjen Robben Yakin Masa Depan Timnas Belanda Cerah

Robben yakini masa depan cerah Belanda (Image: Four Four Two)

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Arjen Robben meyakini bahwa masa depan cerah telah menanti tim nasional Belanda, terlepas dari kegagalan mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia musim panas tahun depan.

Belanda hanya menduduki peringkat ketiga meski sukses menundukkan tim peringkat kedua, Swedia, dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir, namun kalah selisih gol dari Negeri Viking tersebut untuk amankan jalan ke babak play-off.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Die Oranje absen di turnamen bergengsi, setelah gagal ke Piala Eropa 2016, dan Robben melakoni laga terakhirnya di Amsterdam setelah kepastian tersingkirnya mereka dari kualifikasi, namun sang winger percaya diri negaranya memiliki masa depan cerah.

"Jika Anda berada di sekolah, anak-anak yang bermain sepak bola, Anda mengerahkan segalanya untuk meraih kemenangan. Jika Anda tidak berhasil maka itu adalah kekecewaan yang mendalam. Maka tak apa untuk bersedih, namun masa depan cerah menanti kami," ucap Robben.

Ditanyakan tentang bagaimana perasaannya ketika mendengar para fans menyanyikan namanya di Amsterdam Arena, Robben menjawab: "Itu luar biasa. Saya sangat luar biasa. Saya sudah bermain untuk timnas selama 14 tahun. Saya sudah menyaksikan beragam hal indah. Jika itu sangat diapresiasi oleh para fans timnas Belanda, maka saya hanya bisa berterima kasih."

Bek kanan timnas Belanda, Daryl Janmaat, pun mengamini pernyataan winger Bayern Munich itu soal masa depan tim yang cerah.

"Positif," ucap Janmaat. "Semua orang bisa menjadi negatif, itu mudah. (Namun) kami memiliki cukup banyak pemain bagus. Kami berada di masa-masa sulit sekarang. Itu sudah jelas dan juga sangat menyakitkan. Namun kalian akan melihat kami lebih baik dari negara-negara lain, seperti Swedia. Kami lebih baik dua kali lipat. Itulah sebabnya ini lebih menyakitkan sebab kami juga tidak lolos ke Piala Dunia."

Artikel Tag: arjen robben, timnas belanda, kualifikasi piala dunia

168