Rodrigo Bentancur Klaim Juventus Tingkatkan Kualitas Dirinya

Penulis:
Kamis , 21:12 WIB
Rodrigo Bentancur Klaim Juventus Tingkatkan Kualitas Dirinya

Bentancur terkesan dengan Buffon (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gelandang belia Juventus, Rodrigo Bentancur, meyakini bahwa dia sudah berkembang sebagai seorang pemain semenjak bergabung di bursa transfer musim panas lalu, selagi menyatakan rasa terkesannya kepada Gianluigi Buffon.

Sang pemain tim nasional Uruguay ini baru berulang tahun yang ke-20 pada bulan Juli lalu dan direkrut oleh Il Bianconeri sebagai bagian dari transfer Carlos Tevez ke Boca Juniors pada tahun 2015 lalu.

Semenjak kedatangannya, dia telah mendapatkan sanjungan dari banyak rekan-rekan setimnya dan juga pelatih Massimiliano Allegri, yang memercayakan beban lini tengah kepadanya di musim ini.

Juventus dianggap memerlukan beberapa gelandang untuk tingkatkan kualitas mereka, menyusul dengan cedera yang sering mendera Claudio Marchisio dan Sami Khedira, namun Allegri memilih untuk memercayakannya kepada Bentancur ketimbang membeli gelandang anyar di musim panas lalu.

Hal itu pun terbukti dengan keputusan sang allenatore untuk memainkannya di kala Miralem Pjanic tiba-tiba menderita cedera saat sedang lakukan pemanasan sebelum laga kontra Olympiakos di pekan kedua Liga Champions. Dari tujuh kali kesempatan tampil di semua ajang musim ini, penampilan Bentancur terbilang memuaskan.

"Sejak saya berada di Italia, waktu pemulihan saya telah berkembang dan saya perlahan-lahan meningkatkan kualitas sebagai pemain juga," ucap Bentancur dalam wawancaranya untuk Sport 890. "Sebagai contoh, mereka sudah mengajari saya tentang bagaimana menjaga lawan. Sejak datang kemarin, saya juga sudah mengembangkan otot hingga 5 kg."

Bentancur lalu berbicara soal kekagumannya kepada penjaga gawang sekaligus kapten tim Juventus, Gianluigi Buffon, yang baru-baru ini masuk dalam daftar nominasi 30 pemain Ballon d'Or meski sudah berusia 39 tahun.

"Sejak hari pertama, Buffon menyambut saya dengan cara yang luar biasa. Dia mengejutkan saya, sebab dia tahu siapa saya sebelumnya, dia tahu nama saya. Dia adalah seorang fenomnal dan selalu memberikan saya saran. Buffon berada di level yang lain."

Artikel Tag: rodrigo bentancur, juventus, gianluigi buffon

198