Legenda Barcelona Klaim Kylian Mbappe Lebih Profesional dari Lionel Messi

Penulis:
Kamis , 20:36 WIB
Legenda Barcelona Klaim Kylian Mbappe Lebih Profesional dari Lionel Messi

Mbappe dianggap lebih profesional ketimbang Messi (Image: Getty)

Berita Liga Prancis: Ludovic Giuly mengklaim bahwa eks rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, tidak lebih profesional ketika masih berusia 18 tahun ketimbang striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada saat ini.

Mbappe diklaim sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini meski masih berusia 18 tahun setelah memamerkan kehebatannya di musim lalu, dengan mengantarkan Monaco ke semifinal Liga Champions dan menjadi juara Ligue 1.

Kini ia melenggang ke rival Les Monegasques di Ligue 1 dan PSG menjadikannya pemain termahal kedua di dunia dengan mahar 180 juta euro (2,8 triliun rupiah) pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejauh ini ia sudah mengoleksi tiga gol dari enam kali tampil di semua ajang untuk PSG dan Giuly memberikan pernyataan yang mengejutkan soal perbandingan Mbappe dengan Lionel Messi yang pernah menjadi rekan setimnya di Barcelona.

"Kylian memiliki potensi yang sangat besar," ucap Giuly, yang pernah berkarier di Barca, Monaco dan PSG sebagai pemain, dalam wawancaranya untuk RMC Sport. "Dia memiliki segalanya untuk bisa menjadi pemain hebat, dia profesional dan memiliki pikiran yang sehat. Dia memilih PSG untuk berkembang."

"Mbappe lebih profesional daripada Messi seusianya. Dia tahu betul bagaimana caranya untuk mengelola tubuhnya. Leo banyak merisaukan kesehatannya ketika masih belia. Itu jauh lebih rumit baginya. Kylian memiliki keuntungan untuk mengenal dirinya dan pulih dengan baik."

Messi dibeli oleh Barcelona dari Newell's Old Boys ketika masih berusia 13 tahun dan memiliki masalah pada hormon pertumbuhannya yang didiagnosa buruk selagi di Argentina.

Setelah menembus tim utama La Blaugrana di usia 16 tahun, sang mega bintang sukses mengoleksi empat titel Liga Champions dan lima penghargaan Ballon d'Or.

Artikel Tag: kylian mbappe, lionel messi, barcelona, psg, ludovic giuly

235