Cedera Bisa Bikin Gareth Bale Didepak dari Real Madrid

Penulis:
Kamis , 20:12 WIB
Cedera Bisa Bikin Gareth Bale Didepak dari Real Madrid

Bale diprediksi akan didepak oleh Madrid (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Cedera yang dialami oleh Gareth Bale akan membuat kariernya menjadi semakin berat dan bahkan bisa menyebabkannya terdepak dari Real Madrid, menurut eks pelatih timnas Wales dan Los Blancos, John Toshack.

Sang pemain tim nasional Wales ini dilanda oleh permasalahan kebugaran semenjak berkarier di Estadio Santiago Bernabeu. Cedera yang saat ini menderanya adalah yang ke-18 kalinya ia masuk ruang perawatan semenjak direkrut sebagai pemain termahal dunia, 100 juta euro (1,5 triliun rupiah), dari Tottenham Hotspurs pada tahun 2013 silam.

Meskipun ia sukses merengkuh banyak gelar di tim ibukota Spanyol, termasuk tiga trofi Liga Champions, cedera yang menderanya terbukti menjadi masalah dan menyebabkan spekulasi kepindahannya ke Manchester United merebak di musim panas lalu. Toshack memprediksikan bahwa Bale akan benar-benar pindah suatu hari nanti karena permasalahan kebugaran ini.

"Cederanya mungkin menghalanginya saat ini," ucap pelatih yang pernah menangani Real Madrid di tahun 1999 tersebut kepada El Laarguero. "Dia absen di sangat banyak laga dan meskipun Madrid meraih banyak kemenangan dan trofi, itu pastinya adalah hal yang memfrustrasikan."

"Haruskah dia pindah ke klub lain? Hanya Madrid yang mengetahui ini namun permintaan publik Bernabeu sangat, sangat tinggi. Jika Anda bermain dengan kebugaran kurang dari 100 persen, itu akan menjadi lebih sulit. Usianya sudah 28 tahun dan sudah berkarier profesional selama 11 tahun, saat ini harusnya menjadi puncak kariernya."

"Trio BBC (Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) kini memiliki banyak masalah dan beragam alasan, yang menyebabkan pemain lain bermunculan, saya meragukan mereka akan tetap bersama-sama saat ini."

Ketika Bale absen, timnas Wales harus tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia setelah kalah dengan skor 1-0 oleh Republik Irlandia di pertandingan terakhir awal pekan ini.

Artikel Tag: gareth bale, real madrid

191