Stefano Sturaro Yakini Juventus Taruh Kepercayaan Padanya

Penulis:
Kamis , 19:48 WIB
Stefano Sturaro Yakini Juventus Taruh Kepercayaan Padanya

Sturaro yakini dirinya memiliki kepercayaan dari Allegri (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Stefano Sturaro mengklaim bahwa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menaruh kepercayaan kepadanya dan mengakui bahwa dia tidak pernah menonton laga=laga tim nasional Italia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sturaro adalah salah satu pemain yang serba guna di Il Bianconeri, bahkan bermain sebagai bek kanan ketika mengalahkan Fiorentina dengan skor 1-0, menyusul dengan krisis di posisi tersebut usai Mattia De Sciglio dan Benedikt Howedes menderita cedera.

Para fans Juventus mengkritisinya karena dianggap bermain di bawah level yang diperlukan oleh klub, bahkan sering menjadikannya sebagai bahan lelucon, namun Sturaro membela dirinya.

"Pelawak? Saya bersedia dimainkan di posisi apapun yang dibutuhkan," ucap Sturaro dalam wawancaranya kepada Sky Sport Italia. "Tentu saja, itu agak sulit di awal, namun itulah sebabnya saya terus berlatih."

"Saya bermain di beberapa posisi untuk Juve. Saya bahagia sebab itu artinya pelatih menaruh kepercayaan kepada saya dan saya mencoba untuk membayarnya kembali kapan pun saya diberikan kesempatan tampil di lapangan."

Meski sering diandalkan oleh Allegri di beragam posisi, Sturaro tetap tidak mendapatkan panggilan dari pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, yang kini mendapatkan kritikan karena gagal membawa timnas lolos langsung ke putaran final Piala Dunia dan harus melalui babak play-off bulan depan.

"Saya tidak menonton pertandingan mereka. Saya menyesal dengan kritikan kepada mereka sebab saya tahu bagaimana rasanya dan itu adalah suatu hal yang buruk bagi pemain mana pun."

"Kesulitan dapat timbul di awal dari setiap siklus, namun saya yakin bahwa Italia akan keluar sebagai pemenang seperti biasa."

Artikel Tag: stefano sturaro, juventus, timnas italia, kualifikasi piala dunia

170