Indonesia Gagal ke Babak Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2017

Penulis:
Kamis , 16:12 WIB
Indonesia Gagal ke Babak Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2017

Jauza Fadhila Sugiarto-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Skuat muda Indonesia gagal meraih medali di turnamen beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2017 atau Piala Suhandinata yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta setelah di babak perempatfinal disingkirkan oleh tim kuat China dengan skor akhir 1-3.

Di partai pertama ganda putra, Indonesia harus tertinggal terlebih dahulu setelah pasangan Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal menyumbang poin setelah dikalahkan oleh pasangan China Fan Qiuyue/Wang Chan dengan pertarungan ketat tiga game 13-21, 21-18 dan 21-15 dalam tempo 47 menit.

Partai kedua tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung Sukses membawa tim muda Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 setelah berhasil mengandaskan perlawanan Han Yue dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17.

Indonesia harus kembali tertinggal 1-2 setelah partai ketiga tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu harus mengakui keunggulan Yupeng Bai dengan pertarungan tiga game 21-16, 15-21 dan 13-21 dalam tempo 63 menit.

Namun sayang, pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang turun di partai keempat gagal mendulang poin dan membuat Indonesia harus menerima kenyataan kalah di kandang sendiri dengan skor 1-3 setelah dikalahkan ganda putri China, Liu Xuanxuan/Yuting Xia dengan dua game yang cukup mudah 9-21 dan 15-21.

“Game pertama kami main ketekan terus, dari awal mereka sudah menekan sehingga kami berkembangnya jadi lama. Karena kami masih mencari-cari cara untuk keluar dari tekanan,” kata Jauza.

“Masuk ke game kedua sudah mulai in, tapi lawannya sudah percaya diri. Kami masih mencari-cari dan mainnya masih kurang enak,” ujar Ribka.

Kekalahan ini tentunya sangat disayangkan, pasalnya tuan rumah Indonesia adalah unggulan kedua yang diharapkan bisa membawa pulang Piala Suhandinata yang sebelumnya belum pernah diraih oleh Indonesia. Hasil ini juga merupakan pencapaian tahun lalu yang juga diraih oleh tim Indonesia, yang kala itu Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Malaysia juga dengan skor akhir 1-3.

Artikel Tag: gregoria mariska tunjung, jauza fadhila sugiarto, ribka sugiarto, kejuaraan dunia junior 2017

350