Analisa: Lionel Messi Adalah Mesias Bagi Argentina

Penulis:
Kamis , 19:12 WIB
Analisa: Lionel Messi Adalah Mesias Bagi Argentina

Messi bawa Argentina ke Piala Dunia (Image: Barca Galaxy)

Analisa: "Messi adalah orang Argentina," teriak halalaman depan di surat kabar asal Argentina, Ole, pada hari Rabu (11/10) lalu, menggaungkan apa yang dikatakan oleh pelatih Jorge Sampaoli semalam sebelumnya setelah Lionel Messi menjadi pahlawan bagi negaranya di kualifikasi Piala Dunia.

Lionel Messi sukses menjadi penentu kelolosan Argentina ke Piala Dunia 2018 di Rusia dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 atas Ekuador, setelah sempat terancam untuk absen karena terlempar dari peringkat lima besar yang menjadi jatah bagi zona CONMEBOL untuk tampil.

Tak hanya media olahraga yang memberitakan kepahlawanan Messi, surat kabar lain, yang notabenenya bukan fokus pada olahraga, juga menjadikan Messi sebagai sampul di hari itu. "Sang jenius Messi telah membawa kami ke Piala Dunia," tulis headline pada Clarin, selagi La Nacion memilih judul: "Terima kasih kepada Messi."

Kontributor La Nacion dan eks pemain timnas Argentina, Diego Latorre, menjelaskannya dengan sangat baik: "Dalam kemungkinan kondisi terburuk. Messi sekali lagi memamerkan pemberontakan dan kelasnya, dan dia menularkannya kepada rekan-rekan setim."

Sementara itu, halaman depan Pagina 12 memilih wajah Messi yang diedit serupa dengan Yesus Kristus, beserta judul "El Messias".

Obelisco, monumen utama untuk memperingati kemerdekaan Argentina di pusat kota Bueno Aires, juga menjadi tempat para fans merayakan kesuksesan timnasnya lolos ke Piala Dunia. Saking tak terelakkannya, banyak para pendukung yang tumpah ruah di bar untuk merayakannya setelah pertandingan.

Dan apa kata fans? Serupa dengan judul-judul di halaman depan surat kabar, mereka pada umumnya memuji sang mega bintang Barcelona itu.

"Messi menyelamatkan Argentina dari bencana olahraga dan ekonomi yang akan terjadi jika kami tidak ke Piala Dunia," ucap seorang fans River Plate, Andres, meski dia tidak terbenam dalam euforia karena masih banyak yang perlu dibenahi oleh timnasnya. "Meski begitu, banyak hal yang perlu diperbaiki, dalam tim dan juga Federasi Sepak Bola Argentina, namun sulit membayangkan jika kami tidak lolos."

Artikel Tag: lionel messi, timnas argentina, kualifikasi piala dunia

655