Gianluigi Buffon Percaya Diri Italia Bisa Jadi Juara Piala Dunia

Penulis:
Kamis , 17:48 WIB
Gianluigi Buffon Percaya Diri Italia Bisa Jadi Juara Piala Dunia

Buffon yakini Italia bisa jadi juara Piala Dunia (Image: Vivo Azzurro)

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan dengan bersikeras bahwa tim nasional Italia bisa menjadi juara di Piala Dunia, meskipun saat ini masih belum memastikan tiket lolos.

Gli Azzurri terpaksa harus melalui babak play-off pada bulan depan setelah gagal mengatasi Spanyol di klasemen akhir Grup G pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, setelah kalah dengan skor 3-0 di Madrid bulan lalu.

Lawan mereka masih belum dipastikan, namun pastinya salah satu di antara Republik Irlandia, Swedia, Irlandia Utara dan Yunani. Putaran final akan digelar di Rusia pada musim panas tahun depan dan Buffon, yang akan pensiun sesudah turnamen, mengatakan kepercayaan dirinya bahwa Italia bisa merengkuh trofi Piala Dunia kelimanya di sana.

"Kami harus lolos, saya harap kami bisa berhasil," ucap Buffon dalam wawancaranya dengan Copa90. "Dapatkah kami menjadi juara? Ketika Anda bermain untuk Italia dan berpartisipasi dalam sebuah kompetisi, maka Anda tidak bisa untuk tidak memimpikan menjuarainya."

"Saya tidak pernah mengawali sebuah turnamen dengan berpikir untuk tidak memenangkannya, adalah hal yang manusiawi jika menginginkan kemenangan."

Buffon akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun pada Januari mendatang dan sang kapten berencana untuk pensiun seketika setelah kontraknya kadaluarsa dengan Juventus musim panas nanti, serta setelah gelaran Piala Dunia.

"Saya sering berpikir tentang betapa tidak biasanya untuk menemukan seorang pemain yang bisa bermain hingga usia 40 tahun. Saya mengawali karier dengan bermain bersama orang-orang kelahiran era 60-an dan saya akan menyudahinya dengan mereka yang lahir di era 2000-an."

"Itu adalah sesuatu yang saya banggakan, sepak bola sudah berubah sangat banyak, itu jauh lebih sulit sekarang dan meskipun begitu, saya sudah menjadi protagonis."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, timnas italia, kualifikasi piala dunia

146