Gregoria Samakan Kedudukan Indonesia vs China di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2017

Penulis:
Kamis , 13:36 WIB
Gregoria Samakan Kedudukan Indonesia vs China di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2017

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung Sukses membawa tim muda Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 saat melawan juara bertahan China di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Setelah partai pertama ganda putra Indonesia, pasangan Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal menyumbang poin, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai kedua berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengandaskan perlawanan wakil China, Han Yue dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-17 dan 21-17, dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta Kamis (12/10) pagi WIB.

Awal game pertama Gregoria tak menemui kesulitan menghadapi permainan Han Yue. Meskipun sang lawan terus menekan, namun perlahan Gregoria mampu menguasai keadaan dan terus melaju dalam perolehan poin hingga tak terkejar dan menutup game pertama dengan 21-17.

Tak mau dikalahkan begitu saja, Han Yue bangkit di awal game kedua dan melakukan tekanan bertubi-tubi hingga unggul di interval dengan 10-11. Riuh penonton yang memadati GOR Among Rogo Yogyakarta tampaknya membuat Gregoria tersengat untuk bangkit dan berusaha terus mengejar. Terus menekan dengan permainan reli-reli dan netting tipis, Greogria akhirnya mampu unggul dan menutup kembali game kedua atas Han Yue dengan 21-17 dan meraih poin bagi Indonesia.

“Tidak ada beban buat saya. Karena kami sama-sama belum pernah ketemu, jadi saya nggak mau kalah sama dia,” kata Gregoria.

“Saya tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya mencari tiga poin, tapi hilang laginya gampang banget, mungkin itu aja evaluasinya pertandingan tadi,” imbuh Gregoria mengevaluasi penampilannya.

Selanjutnya di partai ketiga tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi akan berjuang melawan wakil China, Yupeng Bai yang sampai berita ini diturunkan kedua pemain masih bertanding.

Artikel Tag: gregoria mariska tunjung, han yue, kejuaraan dunia junior 2017

406