Vinales: Tak Mudah Menutup Jarak Poin dengan Marquez

Penulis:
Kamis , 21:48 WIB
Vinales: Tak Mudah Menutup Jarak Poin dengan Marquez

maverick vinales

Berita MotoGP: Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan tak mudah untuk menutup celah poin antara dirinya dengan Marc Marquez, tetapi Vinales mengatakan dirinya akan berusaha lebih keras untuk bisa memberikan penampilan yang maksimal di Motegi, Jepang.

Vinales mengakui bahwa dirinya menghadapi tantangan yang sulit untuk bisa menutup celah poin dengan pebalap tim Repsol Honda asal Spanyol tersebut yang menjadi pemuncak klasemen perolehan poin pebalap MotoGP musim ini.

Hanya tersisa empat seri balapan dengan tiga seri balapan yang menantang di Philip Island Asutralia, Sepang Malaysia dan terakhir di Valencia. Sedangkan Grand Prix Motegi Jepang akan digelar pada akhir pekan ini (15/10).

Saat ini, Vinales berada di posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP musim ini dengan perolehan 196 poin, terpaut 28 poin dari pimpinan puncak klasemen Marquez yang memiliki 224 poin, sedangkan posisi kedua di tempati oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso, dengan 208 poin.

Pebalap Movistar Yamaha ini tetap bertekad untuk tampil maksimal di Motegi akhir pekan ini untuk memperjuangkan gelar juara dunia yang peluangnya masih cukup mungkin untuk diraihnya.

"Grand Prix berikutnya, yang akan diadakan di Jepang, sangat spesial bagi saya dan merupakan sirkuit favorit saya di musim ini yang sekaligus juga markas untuk pabrikan Yamaha," Ungkap Vinales.

"Saya berharap bisa melakukan pekerjaan saya dengan baik, mengumpulkan lebih banyak poin dan terus berjuang untuk merebut gelar juara. Untuk balapan berikutnya, kami harus bekerja lebih keras dari biasanya. Kami harus terus berjuang dengan motivasi yang baik, meskipun tidak mudah menyelesaikan musim ini dan menutup celah jarak poin dengan pimpinan klasemen."

"Saya akan berusaha lebih keras lagi, saat tiba di Jepang saya akan belajar untuk bisa tampil lebih baik lagi. Saya yakin dengan para fans dan pendukung di Motegi kami akan mampu memberikan performa terbaik kami." 

Artikel Tag: maverick vinales, marc marquez, motogp motegi

914