Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen Mengaku Pasangan Lesbian

Penulis:
Kamis , 15:00 WIB
Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen Mengaku Pasangan Lesbian

Kamilla Rytter Juhl-Christinna Pedersen/[Foto:AP]

Berita Badminton: Kabar mengejutkan datang dari salah satu pasangan ganda putri terbaik dunia asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang mengaku sebagai seorang lesbian dan sudah berkencan satu sama lain lebih dari delapan tahun terakhir.

Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen adalah peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu yang telah memenangkan empat gelar ganda putri di Kejuaraan Eropa, yakni tahun 2012, 2014, 2016 dan 2017, dan berada di peringkat 2 Dunia pada 27 April 2017 lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media lokal Denmark, Kamilla/Pedersen mengaku merahasiakan hubungan mereka selama bertahun-tahun karena ingin mencari waktu yang tepat dengan beberapa alasan.

"Kami tidak memberitahu ke publik lebih awal karena Christinna dan saya ingin diakui atas prestasi kami dalam dunia bulutangkis," kata Juhl.

"Kami merasa bahwa kami telah mencapai tujuan kami, dan kami pikir sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukannya," kata Pedersen.

Pasangan tersebut juga menyebutkan bahwa beberapa negara yang mereka hadapi memiliki undang-undang tentang homofobia ekstrim, seperti di negara-negara mayoritas Islam seperti Indonesia dan Malaysia, karena itulah mereka tidak memilih untuk mengungkapkan hal ini lebih cepat.

"Kami telah mencapai titik di mana kami mampu melewati beberapa turnamen jika turnamen diselenggarakan di negara-negara dengan penolakan para homofobia tertentu," tambah Juhl.

Kedua pemain ini juga sangat percaya bahwa hubungan mereka yang telah Ia jalani telah membuat pasangan ganda putri terbaik Denmark ini bisa menjadi lebih baik.

"Kami saling mencintai dan kami juga suka bermain bulutangkis sebagai pasangan," tambah Pedersen.

Memang tidak selalu mudah untuk bersikap jujur terutama saat mereka adalah dua pemain pebulutangkis putri paling populer di dunia. Namun, kami yakin bahwa Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen akan merasa jauh lebih mudah dan lebih menyenangkan dengan menjadi diri mereka sendiri.

Artikel Tag: kamilla rytter juhl, christinna pedersen, tim nasional denmark

3873