Seedorf Sebut AC Milan Masih Butuh Waktu

Penulis:
Kamis , 20:48 WIB
Seedorf Sebut AC Milan Masih Butuh Waktu

Clarence Seedorf - SkySport

Berita Liga Italia: AC Milan hanya membutuhkan waktu untuk menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Setidaknya lah pendapat mantan bintang Milan, Clarence Seedorf. Menurutnya, DNA tim tidak akan menghilang begitu saja dalam satu malam.

Awal tahun ini, Milan diambil alih oleh konsorsium asal China yang dipimpin oleh Yonghong Li, dan mereka telah berinvestasi besar-besaran dengan membeli 11 pemain baru pada jendela transfer musim panas kemarin.

Meskipun demikian, penampilan skuat Vincenzo Montella di awal musim ini sangat mengecewakan. Dan akhir pekan ini mereka akan menghadapi rival sekota mereka, Inter Milan.

“Bagaimana saya menjelaskan tentang Milan? Pemenang,” Kata Seedorf dalam wawancara dengan Milan TV.

“Anda tidak bisa selalu menang, namun anda bisa menjadi tim pemenang. Bahkan jika anda kalah anda masih bisa menjadi tim juara, ini adalah tentang bagaimana anda menghadapi pertandingan dan seberapa kompetitif  anda."

“Anda tidak boleh kalah oleh kesulitan, sebaliknya itu harus membuat anda lebih berani. Itulah yang saya maksud saat saya mengatakan bahwa Milan adalah pemenang.”

Mengenai mantan presiden Milan, Silvio Berlusconi, Seedorf mengatakan bahwa perubahan akan datang pada semua orang, dan semua siklus pasti akan berakhir. Era Berlusconi adalah era yang penuh dengan kebahagiaan dan trofi yang selamanya akan diingat dalam sejarah sepak bola, 30 tahun bukanlah waktu yang singkat.

Saat Seedorf kembali sebagai pelatih, Milan berusaha melewati periode sulit. Saat ini Milan sedang berubah, dan Seedorf yakin bahwa manajemen baru Milan memiliki visi yang jelas tentang ini.

“Mereka telah membangun sebuah tim, sekarang mereka harus bekerja dengan dedikasi dan kekuatan untuk meluncurkan kembali Milan yang kompetitif pada level tertinggi di Italia dan Eropa.

“Hal itu membutuhkan waktu, meski dalam sepak bola modern selalu ada yang kurang dari itu. DNA Milan tidak bisa menghilang dalam waktu satu malam, dan saya harap suporter Milan bisa kembali merasakan emosi seperti dulu lagi."

“Saya tidak hanya bicara tentang kemenangan. Saya mengenal suporter Milan, mereka ingin bermimpi dan saya harap mereka bisa segera kembali bermimpi.”

Artikel Tag: ac milan, serie a, clarence seedorf

57