Dortmund Izinkan Aubameyang Hengkang Musim Panas Lalu

Penulis:
Kamis , 18:24 WIB
Dortmund Izinkan Aubameyang Hengkang Musim Panas Lalu

Pierre-Emerick Aubameyang (image: Goal)

Berita Liga Jerman: Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan bahwa Dortmund pernah memberikannnya izin untuk hengkang musim panas lalu. Meskipun begitu, penyerang berusia 28 tahun tersebut memutuskan untuk tetap bertahan. Ia mengaku sangat nyaman berada di Dortmund yang sudah dianggapnya sebagai sebuah keluarga.

Penyerang asal Gabon ini musim lalu sukses menjadi top skorer Bundesliga yang membuat ia kembali dihubungkan dengan rumor kepindahannya dari Dortmund musim panas lalu. Dua klub besar Eropa seperti Real Madrid dan AC Milan menunjukkan ketertarikannya di samping salah satu klub Liga Super China juga meminatinya.

Bagaimanapun, Aubameyang memutuskan untuk tetap bertahan, bahkan mengawali musim baru bersama Dortmund dengan sangat brilian. Sejauh ini, ia sukses mencetak 8 gol dari 7 penampilannya bersama Die Borussen di Bundesliga.

Menilik awal musim baru yang ia lalui dengan sangat baik, Aubameyang mengaku sangat betah berada di Dortmund yang telah ia anggap sebagai sebguah keluarga.

"Ada saat dimana pada bursa transfer saya bisa membuat sebuah perubahan. Kami (Aubameyang dan manajemen Dortmund) menyepakati hal ini dan sebuah keterbukaan untuk pergi namun hal tersebut tidak pernah terjadi," kata Aubameyang seperti dilansir dari Bild.

"Saya selalu merasa nyaman berada di Dortmund, baik di tim maupun dengan manajemen, dan itu adalah hal yang sebenarnya. Dortmund adalah keluarga saya," tutup pemain yang akrab disapa Auba itu.

Aubameyang memulai musim 2017/18 dengan sangat baik dimana ia turut membantu kesuksesan Dortmund menjadi pemuncak klasemen Bundesliga saat ini. Die Borussen sukses melebarkan selisih 5 poin dengan pesain utamanya Bayern Munchen.

Tim arahan Peter Bosz ini juga sukses menang 6 kali secara beruntun dari 7 laga pembuka musim ini dan sepertinya akan terus berlanjut saat Dortmund menghadapi RB Leipzig, Minggu (15/10.

Artikel Tag: pierre emerick aubameyang, borussia dortmund, bundesliga

83