Pep Guardiola Sudah Temukan Sosok 'Andres Iniesta' di Timnya

Penulis:
Kamis , 18:48 WIB
Pep Guardiola Sudah Temukan Sosok 'Andres Iniesta' di Timnya

Andres Iniesta, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Keberhasilan Manchester City di awal musim ini tidak terlepas dari keberhasilan Pep Guardiola menjadikan David Silva seperti 'Andres Iniesta' milik City. Silva sendiri telah menunjukkan bahwa dirinya merupakan bagian penting dalam kesuksesan City.

Guardiola sudah memenuhi skuatnya dengan pemain-pemain yang memiliki talenta menyerang, sejak ia tiba di Etihad tahun lalu, namun ia selalu melihat Silva sebagai pusat dari semua rencananya. Walaupun kedatangan Bernardo Silva dianggap sebagai langkah untuk menemukan penerus David Silva, Guardiola telah membentuk skuat yang mampu memanfaatkan semua kemampuan David Silva sebagai playmaker City yang paling berpangaruh. 

Dan di musim dimana Kevin de Bruyne telah mendapatkan banyak perhatian serta pujian, ketika kualitas menyerang yang dimiliki Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane dan Raheem Sterling terbukti dapat mengoyak pertahanan lawan, Silva sendiri diam-diam sudah mengangkat City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.  Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut kabarnya akan segera menandatangani perpanjangan kontrak untuk satu tahun lagi, dan ia tercatat telah mengoleksi jumlah assist yang lebih banyak dari para pemain lainnya di ajang tersebut. 

Pemain asal Spanyol tersebut telah berkontribusi sebanyak 26 persen dari semua peluang City untuk mencetak gol, dengan enam assist dan mempertegas pengaruhnya dalam skuat City. Dengan banyak tambahan penyerang di Etihad, seperti Sane, Bernardo, Sterling dan Jesus bukannya malah membuat Silva kehilangan posisinya. Ia malah mendapatkan lebih banyak bantuan untuk lebih kreatif lagi dalam bermain.

Guardiola dipercaya telah berkata pada Silva di musim panas kemarin, untuk mengarahkan permainan City seperti yang dilakukan oleh Iniesta di Barcelona. Dan seperti Iniesta yang juga dikelilingi pemain dengan kemampuan menyerang yang hebat di Nou Camp, Guardiola juga ingin membentuk lini depannya dengan pemain yang dapat mendukung Silva. 

Sane dan Sterling memiliki kecepatan berlari, Aguero dan Jesus menawarkan tipuan dan pergerakan, sementara itu De Bruyne dan Ilkay Gundogan dapat memudahkan tekanan yang dihadapi Silva.

Artikel Tag: manchester city, pep guardiola, liga inggris

2095