Pengalaman Menegangkan Febri Saat Persib Hadapi Barito Putera

Penulis:
Kamis , 09:24 WIB
Pengalaman Menegangkan Febri Saat Persib Hadapi Barito Putera

Febri Hariyadi

Berita Liga 1 Indonesia: Sanksi kartu merah yang didapat oleh Febri Hariyadi di laga kontra Persiba lalu membuatnya terpaksa absen melawan Barito Putera. Hukuman itu pun membuat dia hanya menyaksikan rekan setimnya berjuang dari tribun stadion.

Febri Hariyadi memang selalu menjadi pilihan utama Persib pada musim 2017. Sebelumnya dia hanya absen jika sedang dapat tugas membela tim nasional Indonesia. Laga kontra Barito pun menjadi kali pertama dia hanya melihat rekan-rekannya berjuang.

Perasaan sesal pun terpendam dalam hatinya karena dia terpaksa hanya melihat pemain lain berjuang sedangkan dirinya tak mampu berbuat apapun. Padahal dia ingin membantu Persib cepat keluar dari periode kelam karena cuma main imbang di 5 laga.

“Yang jelas malu karena harus absen karena saya mendapat kartu merah, jadi engga bisa kasih tenaga kontribusi di pertandingan kemarin," kata Febri kepada wartawan di Mes Persib.

Hanya menonton Persib manggung dari tribun kehormatan Si Jalak Harupat, Febri pun dibuat sport jantung. Dia merasa bahwa saat menyaksikan tim sendiri berlaga lebih tegang ketimbang berdiri dan bertanding di lapangan.

“Ada lah perasaan seperti itu greget, jadi lebih tegang nonton daripada main. Contohnya kaya seperti mau memasukkan gol, atau saat diserang ada rasa tegang," jelasnya.

Ketika duduk di tribun VVIP dia bisa melihat secara jelas tiap jengkal celah di lapangan. Hal itu yang membuatnya jadi sangat tegang ketika tim mendapat serangan. "Lebih tegang saat nonton karena bisa menyaksikan penuh secara luas bagaimana kejadian," ucapnya.

Persib sendiri akhirnya urung meraih kemenangan karena bermain imbang 0-0 dengan tim tamu. Febri pun memberi apresiasi kepada rekan satu timnya yang sudah bekerja mati-matian. Namun memang hasil akhir masih belum memihak Persib.

“Yang jelas kalau masalah hasil semua pemain udah kerja keras, saya juga mengalami bermain di lapangan seberat apa menghadapi situasi seperti itu tapi hasil tidak memihak kita,” ujarnya.

Artikel Tag: febri hariyadi, persib, bandung, liga 1, barito putera

284