Gennady Golovkin Prioritaskan Duel Ulang Versus Saul Alvarez

Penulis:
Kamis , 18:00 WIB
Gennady Golovkin Prioritaskan Duel Ulang Versus Saul Alvarez

Gennady Golovkin bersama pelatihnya Abel Sanchez

Berita Tinju: Dua petinju top kelas menengah Gennady Golovkin (37-0-1,33 KO) dan Saul "Canelo" Alvarez (49-1-2,34 KO) telah bertarung bulan lalu, dan hasil imbang mengakhiri pertarungan yang berlangsung 12 ronde tersebut. Banyak pengamat dan penggemar tinju yang menganggap bahwa hasil itu kontroversial, mereka menilai Golovkin seharusnya yang memenangkan pertarungan itu.

Dalam gelaran tinju di T-Mobile Arena Las Vegas tersebut seorang juri memenangkan Canelo 118-110, seorang juri memenangkan Golovkin 115-113 dan juri satunya memberi angka 114-114.

Sudah ada pembicaraan bahwa pertarungan rematch akan digelar pada Cinco De Mayo tanggal 5 Mei tahun depan.

Loeffler mengakui Golovkin sebenarnya punya banyak pilihan selain melakukan rematch dengan Canelo. Golovkin punya penantang wajib yaitu Jermall Charlo atau Sergiy Derevyanchenko. Golovkin juga bisa mengincar satu-satunya sabuk di kelas menengah yang belum dimilikinya yang kini dipegang Billy Joe Saunders. Bahkan, Golovkin juga bisa naik ke kelas menengah super untuk menantang sang juara Gilberto Martinez.

Tapi Golovkin mengesampingkan semua pilihan tersebut dan meminta timnya memburu kesepakatan rematch dengan Canelo.

“Tentu saja rematch dengan Canelo adalah prioritas,” ujar Loeffler. “Golden Boy Promotions ingin melakukannya, HBO ingin melakukannya, Golden Boy akan membicarakannya dengan Canelo. Para penggemar ingin melihatnya lagi, laga pertama sukses, kedua petinju memberikan yang terbaik di atas ring.”

Presiden WBC yang punya hubungan kurang baik dengan Canelo pun juga menginginkan rematch tersebut segera ditetapkan. Dalam rilis resminya minggu lalu, WBC meminta agar Golovkin melakuakn rematch dengan Canelo.

“Ini adalah pertarungan yang ingin dilihat oleh dunia, ini adalah pertarungan yang diinginkan kedua petinju, keduanya telah mengatakannya kepada publik maka kami membuat keputusan tersebut. “ kata Sulaiman.

“Pertarungan itu mengingatkan saya pada pertarungan Carlos Monzon-Nino Menzenuti, Azumah Nelson-Jeff Fenech, Michael Spinks-Larry Holmes, Erik Morales-Marco Barrera dan banyak momen hebat lainnya dalam sejarah WBC.”

Artikel Tag: gennady golovkin, saul alvarez, ggg, canelo, tinju,

859